Sabtu, 16 November 2019

Festival Kebangsaan Kabupaten Lampung Timur dipadati pengunjung



Warta Pramudya - - Ribuan pengunjung menghadiri dan meramaikan Festival  Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Pemkab Lampung Timur di desa Nibung Kecamatan Gunung Pelindung ,Sabtu (16/ 11/2019)

Acara Fstival Kebangsaan ini menampilkan berbagai macam adat dan  seni budaya dari berbagai etnis suku yang ada di Bumei Tuah Bepadan. 

Dalam laporannya ketua panitia penyelenggara Festival Kebangsaan Bumi Tuah Bepadan Lamtim Syahrul Syah menyampaikan,salah satu tujuan diselenggarakannya even ini adalah upaya untuk membentuk keharmonisan  antar berbagai etnis suku yang ada di Lamtim. 

"Salah satu tujuan diselenggarakannya even ini adalah untuk membentuk  keharmonisan antar berbagai Ernie's  yang ada di Lamtim"Jelas syahrul syah. 

Acara Festival Kebangsaan dirangkai  dengan Prosesi angkat saudara antara Semua etnis suku yang ada dilamtim dan  Bupati Lampungtimur Zaeful bukhari ,ST.MM dengan Suttan Ratu idil Muhammad tihang igama IV.

Dalam Sambutan nya Bupati Lampung timur Zaeful bukhari ,ST,MM.
mengajak kepada seluruh warga masyarakat Lampung Timur untuk
menjaga Persatuan dan Kesatuan dan diantara kita tidak akan dapat tergoyahkan dan dipisahkan oleh siapapun serta bersama - sama bergandengan tangan membangun  Lampung Timur.

"Saya mengajak kepada semua Etnis ada di Bumi Tuah Bepadan untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan dan  bersama -sama bergandengan tangan membangun Lampung Timur "Tutup Bupati Lampung Timur.

Tampak hadir pada acara tersebut Bupati Lamtim Zaeful Bukhari,ST,MM , Suttan Ratu  idil Muhamad Tihang igama IV,,Sekdakab Lampung timur Sahrudin Putra, Forkopimda , Ketua Tim Penggerak PKK ,Putri Ernawati Zaeful Bukhari, para  Asisten dan Kepala SKPD dilingkup Pemkab  Lamtim,Camat Sekabupaten Lampung Timur, Kepala Desa Se Kecamatan Gunung Pelindung.

Acara tersebut dihadiri oleh ribuan pengunjung yang memadati objek Wisata Kali Jodoh Desa Nibung tempat digelarnya acara tersebut. (spo/hwtn)