Jumat, 01 November 2019

Asdep Kemenpora Tinjau Pembangunan GOR Tipe B Di Lampung Timur


Warta Pramudya--Asisten Deputi (Asdep) Standarisasi dan Insfratruktur Olahraga Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Dadi Suryadi meninjau Langsung pembangunan Gedung Olahraga tipe B di komplek islamic Center sukadana, jumat (1-11-2019).

Kedatangan Asisten Deputi Standarisasi dan Insfratruktur Olahraga Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Dadi Suryadi bersama rombongan disambut Kadis kepemudaan dan Olahraga kabupaten Lampung Timur Merah Juansah.

Dadi Suryadi mengatakan proyek senilai Rp11,9 miliar itu, dibangun menggunakan dana lokasi khusus  (DAK).

"Gor ini berukuran 25×40 cukup luas dan nanti akan didesain untuk lima lapangan bulu tangkis dan Futsal standar internasional," ujarnya.

Dadi Suryadi menilai gedung olahraga yang menggunakan Dana Alokasi Khusus ini sudah mencapai 56 persen dan semua materialnya sudah siap seperti keramik untuk lantainya kemudian atapnya semua sudah siap.

"Pelaksanaan pembangunan proyek ini bekerja sama dengan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) guna meminimalkan penyimpangan jadi kita berharap nanti sampai tanggal 8 Desember 2019 sesuai dengan akhir kontrak semua sudah selesai," harapnya.

Sementara itu Kadis Kepemudaan dan Olahraga Lampung Timur Merah Juansah mengatakan kunjungan kerja tim dari Kemenpora tersebut untuk memonitor program pekerjaan pembangunan GOR Tipe B yang ada di Lampung Timur.

"Mereka ingin melihat secara Langsung sejauh mana pembangunan GOR tersebut, mereka akan melaporkan pekerjaan ini dari yang sudah dikerjakan dan dari dana yang sudah diterima sudah mencapai berapa persen," kata Merah Juansah.

Merah Juansah menambah
Nantinya gedung Olahraga tersebut akan mampu menampung jumlah penonton sekitar 500 orang.

"Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan DPRD juga sudah berkomitmen untuk siapapun yang ingin menggunakan gor ini nantinya tidak akan dipungut biaya karena ini semua untuk masyarakat, mudah-mudahan semua berjalan dengan baik dan lancar sesuai yang kita harapkan sehingga GOR ini dapat segera dipergunakan," tutupnya.(arifahri)