Jumat, 01 November 2019

1.542 Personel Gabungan Siap Amankan Pilkades Serentak di Lamtim


Warta Pramudya ---Sebanyak 1.542 Personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP siap mengamankan pelaksanaan pilkades serentak diKabupaten Lampung Timur.

Hal itu diungkapkan Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, usai memimpin apel gelar pasukan Ops Pilkades Nuban 2019 dimapolres Lampung Timur, jumat (1-11-2019).

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, mengatakan personil nantinya akan bertugas melakukan pengamanan mulai 1 november sampai 31 desember 2019.

"Kemudian pada pelaksanaannya nanti akan dibantu oleh 1520 personel dari Linmas ketika hari pencoblosan," ujarnya.

Taufan menambahkan pada pilkades serentak tahun 2019 di ikuti oleh 152 desa dari 264 desa seLampung Timur.

"Jadi para personil nanti akan tersebar di 152 TPS dan ada tiga kecamatan diwilayah Lampung Timur yang kita kategorikan rawan dan harus mendapat pengamanan Ekstra," katanya.

Taufan juga mengatakan Ops Pilkades Nuban 2019 ini diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif serta didukung dengan penegakan hukum melalui penggelaran fungsi-fungsi kepolisian dalam bentuk satuan tugas.

"Perkuat soliditas antar unsur pengamanan guna mewujudkan pilkades yang aman, damai, sejuk serta jaga netralitas dan hindari tindakan yang dapat mencederai dalam penyelenggaraan setiap tahapan pilkades," tutupnya.(arifahri5