Selasa, 01 Oktober 2019

Pemkab Lamtim Percepat Musim Tanah September- Oktober


Warta Pramudya -- Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melakukan upaya percepatan target produksi padi tahun 2019. Salah satunya dengan melakukan gerakan tanam perdana padi didesa balerejo Kecamatan batanghari, selasa (1-10-2019).

Kabid tanaman pangan dan hortikultura, Dinas pertanian dan pangan Lampung Timur Suparyo mengatakan meskipun sudah banyak yang tanam di batanghari namun ini dilakukan agar memberikan rangsangan ke wilayah lain.

"Ini sebagai upaya agar cepat tanam untuk mendukung target tanam bulan september-oktober sehingga diharapkan pada saat panen harga padi tinggi," katanya.

Suparyo menambahkan dalam hal ini pemerintah Kabupaten Lampung Timur menginginkan agar target tanam di Lampung Timur dapat terealisasi dan harga padi pada saat panen tinggi.

Suparyo melanjutkan sentra produksi padi di Kabupaten Lampung Timur tersebar di beberapa kecamatan antara lain Batanghari, Sekampung, Pekalongan, Raman Utara, Purbolinggo, Way Bungur, Way Jepara, Braja Selebah, Pasir Sakti dan Jabung.

"Tahun 2019 target produksi padi Kabupaten Lampung Timur sebesar 771.319 ton dengan sasaran tanam seluas 155.741 ha dan sasaran panen seluas 152.627 ha," katanya.(arifahri)