Jumat, 11 Oktober 2019

Pastikan Sipir Bebas Narkoba, BNNK Lamtim Gelar Tes Urine Dilapas Klas llB Sukadana


Warta Pramudya -- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lampung Timur melakukan pemeriksaan urine kepada petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukadana, jumat, (11-10-2019).

Kepala BNN Kabupaten Lampung Timur Aslinda menjelaskan tujuan dari pada kegiatan tes urine ini adalah implementasi inpres No.6/2018 tentang P4GN sehingga tercipta Lingkungan Kerja bersih dari penyalahguna dan peredaran gelap narkoba.

"Dalam tes urine bagi petugas Lapas klas llB Sukadana ini, sebanyak 51 orang telah mengikuti pemeriksaan urine dengan test kit 8 parameter. Hasilnya, tidak ditemukan adanya penyalahgunaan narkotika atau negatif," kata Aslinda didampingi kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat ( P2M) BNNK Lamtim Johan Ibrahim.

Sementara itu Kepala Lapas Kelas IIB Lampung Timur Damri, menjelaskan bahwa puluhan sipir dilakukan pemeriksaan urinenya guna memastikan bebas dari penyalahgunaan narkoba.

"Saya selaku kalapas mengucapkan terimakasih serta menyembut baik apa yang dilakukan oleh BNNK Lampung Timur ini, dan setelah dilakukan tes urine Alhamdulillah semua petugas kami bebas dari penyalahgunaan Narkoba," katanya.(arifahri)