Rabu, 02 Oktober 2019

Konsumsi Kerang dan berendam rutin di pantai Kerang Mas jadi obat



Warta Pramudya --Hamparan pasir putih yang terbentang  di sepanjang bibir pantai, menjadi panorama  pemandangan indah tersendiri di objek wisata pantai kebanggaan warga Lampung Timur tersebut.Pantai Kerang Mas saat sekarang ini secara perlahan - lahan  telah menjelma menjadi salah satu tempat wisata kebanggaan warga Lampung Timur yang diharapkan akan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)dari sektor Pariwisata serta meningkatkan taraf hidup dan perekonomian warga .

Nanang (40) Warga Muara Gading Mas yang juga pedagang kuliner di Pantai Kerang Mas ketika berbincang bincang dengan awak media mengatakan bahwa dengan dibukanya objek wisata ini sangat berdampak positive terhadap kehidupan warga masyarakat .

"Alhamdulilah pengunjung pantai ini dihari -hari biasa pengunjung normal dan banyak didominasi oleh pengunjung lokal".Jelas Nanang ,Minggu (29/9/2019)

Sementara itu Wandi (45) salah seorang pengelola  Objek wisata tersebut mengatakan kedepannya pengelola dan Pemkab Lamtim akan terus berbenah diri dan membangun berbagai fasilitas dan sarana prasarana penunjang pariwisata.

"Kedepannya pengelola dan pemkab akan membangun berbagai fasilitas penunjang pariwisata"Kata Wandi.

Sementara itu Tarmidi (42) yang juga sebagai pengelola kepada awak media mengatakan bahwa dipantai Kerang Mas ada sejenis kerang kecil dan kerang hijau yang bisa dikonsumsi serta memiliki memiliki khasiat untuk penyembuhan berbagai penyakit.

"Dipantai Ini ada sejenis kerang kecil dan Kerang Hijau yang bisa di konsumsi dan berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit "beber Tarmidi

Masih menurut Tarmidi selain mengkonsumsi Kerang, berendam secara rutin dipantai kerang mas juga bisa menyembuhkan berbagai penyakit seperti beri-beri  dan lain lain.

"Selain mengkonsumsi kerang,dengan berendam di pantai ini secara rutin juga bisa menyembuhkan berbagai penyakit" Pungkasnya(hwtn/spo)