Kamis, 31 Oktober 2019

Festival Pasar Wedana : Semalam di Ranah Minang


Warta Pramudya ---Destinasi Digital Pasar Wedana Sukadana menggelar Festival Pasar Wedana. Acara yang mengambil tema semalam diranah minang tersebut dipusatkan di destinasi Digital Pasar Wedana Sukadana, Rabu malam (30-10-2019).

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan kegiatan malam ini sebagai bukti bahwa kerukunan antar suku dan budaya diLampung Timur sangat beragam.

"Ini menjadi bukti bahwa antar suku dan budaya diLampung Timur cukup beragam dan semua menjalin hubungan yang harmonis," ujarnya.

Zaiful menambahkan Lampung Timur memiliki beragam budaya dari berbagi suku, baik Lampung, minangkabau, jawa, bugis, sunda, palembang, bali dan lain sebagainya.

"Saya berharap semuanya dapat bersatu untuk membantu membangun kabupaten Lampung Timur yang kita cintai agar lebih maju," kata Zaiful.

Hal senada disampaikan Ketua KBSB Provinsi Lampung Faisal. Menurutnya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara warga Sumatera Barat yang ada diLampung Timur dan masyarakat Sukadana dengan pemerintah daerah Kabupaten Lampung Timur dan yang ada di Lampung Timur.

"Prinsip kami dimana Bumi dipijak disana langit dijunjung, oleh karena itu kami KBSB diLampung ini sudah ada di 15 kabupaten Kota," katanya.

Ketua KBSB Lampung Timur Dokter Febriswan mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang hadir, dan kami berharap kegiatan seperti ini dapat kami lakukan setiap tahun.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara pada malam hari seluruh jajaran komisaris keluarga besar Sumatera Barat di Lampung Timur dan semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, semoga silaturahmi kita semakin erat," katanya.

Kepala Desa Pasar Sukadana Delly Sulthoni Sanjaya mengatakan kegiatan ini sangat positif dan kami ingin membuktikan bahwa sukadana ini bisa ramai.

"Kami ingin membuktikan kepada semuanya bahwa Sukadana ini ramai, aman dan selaku kepala desa saya siap menjaga keamanan desa Pasar Sukadana ini," kata Adel sapaan akrabnya.(arifahri)