Selasa, 08 Oktober 2019

55 orang Pejabat Administrator dan Penjabat Pengawas di Lingkungan Pemkab Lamtim dilantik


Warta Pramudya -- Bupati Lampung Timur yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan Melantik dan Mengambil Sumpah 55 orang Pejabat Administrator dan Penjabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur di Aula Atas Setdakab Lampung Timur. Selasa (08/10/2019) .

Mereka yang dilantik antara lain,  Pejabat Administrator Eselon III sebanyak 11 orang, Pejabat Pengawas Eselon IV sebanyak 41 orang.

Kebijakan dalam pembinaan dan pengembangan karier aparatur melalui promosi dan alih tugas adalah tuntutan sekaligus konsekuensi logis dalam sebuah organisasi sebagai gambaran proses dinamika dan perwujudan dalam rangka peningkatan pembangunan yang berkesinambungan di kabupaten Lampung Timur.

Dalam pengarahannya mewakili Bupati Lampung Timur, Wan Ruslan mengatakan pelantikan pejabat merupakan hal yang wajar, karena hal itu merupakan penyegaran dan kebutuhan organisasi.

"Promosi dan mutasi jabatan adalah sebagai hal biasa namun bukan pula sebagai kegiatan rutinitas, akan tetapi bagi pemerintah kabupaten Lampung Timur promosi dan mutasi jabatan adalah suatu kebutuhan sekaligus merupakan bagian proses pembinaan karier di lingkungan pegawai negeri sipil".ujarnya

Masih kata Wan Ruslan mewakili Bupati Lampubg Timur "Jabatan yang kita sandang bukanlah hak yang harus kita dapatkan akan tetapi sebuah kepercayaan yang diberikan dan harus dijalani dengan sebaik-baiknya sebagai bentuk tanggung jawab atas jabatan yang diamanahkan".

Kepada para pejabat yang baru dilantik, Wan Ruslan menyampaikan terkait dengan jabatan yang dipercayakan hal tersebut merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan baik terhadap pimpinan dan kelak juga kepada Allah SWT.

"Oleh karena itu kepada penjabat yang baru saja dilantik saya berharap untuk tidak terperangkap oleh pemikiran yang terbatas dan sempit, karena evaluasi kinerja kepada para penjabat akan selalu dilakukan dan bukan tidak mungkin dalam dua atau tiga bulan kedepan akan dilakukan evaluasi kembali dan dilakukan penataan apabila dibutuhkan".pintanya

Hadir dalam pelantikan tersebut, Para Asisten, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Nurdin Sifrizal, para kepala OPD, Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, M.Noer Alsyarif, Kepala Bagian Umum dan Rumah Tangga Setdakab Lampung Timur, Triwahyu Handoyo, Kepala Bagian Humas Setdakab Lampung Timur, Mujianto, dan Kepala Bagian Organisasi Setdakab Lampung Timur, Agus Firmansyah Lukman. (Hms/spo)