Jumat, 27 September 2019

Hasanudin Jabung sejak SD geluti Seni Klasik Guitar Tunggal Lampung


Warta Pramudya -- Kekayaan seni dan budaya tradisional Lampung memiliki banyak sekali jenisnya.Salah satunya adalah musik klasik yang terdiri dari jenis gitar gambus dan gitar tunggal.

Nama Hasanudin atau yang lebih dikenal dengan  Panggilan Hasan Jabung sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Jabung, Melinting, Gunung Pelindung, Marga Sekampung, Sekampung udik dan sekitarnya.

Kepiawaiannya bermain gitar dan memainkan musik Klasik gitar tunggal yang merupakan musik tradisional Lampung, membuat ia banyak dikenal oleh warga masyarakat khususnya warga Lampung Timur bagian tenggara.

Saat  berbincang bincang dengan awak media dikediamannya, Hasan Jabung mengatakan  bahwa bakat seninya memainkan guitar tunggal  sudah terlihat sejak ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar(SD).Hasan adalah asli Putra Daerah Jabung Lampung Timur.

"Bakat seni yang saya miliki sudah tertanam sejak saya duduk dibangku Sekolah Dasar"Jelas  Hasan, Kamis (25/9/2019)

Lanjut Hasan,Sampai saat ini dirinya sudah memiliki 4 Album Lagu Lampung dua album lagu dangdut Lampung dan dua Klasik Gitar Tunggal.

"Alhamdulilah Saya sudah memiliki 4 Album lagu Lampung dua dangdut dan dua Klasik gitar tunggal "Tambahnya.

Hasan juga menuturkan bahwa, dirinya pernah mengikuti  berbagai lomba Klasik Guitar Tunggal ditingkat kabupaten maupun provinsi Lampung. 

"Alhamdulilah saya pernah mengikuti lomba klasik guitar tunggal baik ditingkat kabupaten maupun provinsi".Tutur hasan

Hasan  Juga berharap kedepannya agar pemda Lampung Timur dapat lebih meningkatkan perhatian kepada insan seni yang ada di Lamtim.

"Saya berharap kedepan nya pemkab Lamtim akan dapat lebih meningkatkan perhatianya kepada para insan seni "Pungkasnya. (**/Hwtn)