Sabtu, 21 September 2019

Hari Lalu Lintas Ke-64 : Satlantas Polres Lamtim Gelar Pameran Lalu Lintas


Warta Pramudya --  Dalam Rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64 tahun 2019, Satlantas Polres Lampung Timur menggelar pameran Lalu Lintas yang dipusatkan di Taman Nasional WayKambas (TNWK), sabtu (21-9-2019).

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro yang diwakili Kabag Sumda Kompol Kisron mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati hari lalu lintas Bhayangkara yang ke 64, diharapkan nantinya mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat yang optimal dan nantinya tetap di percaya oleh masyarakat.

“Disini juga ada lomba safety riding kepada siswa pelajar guna untuk memberikan edukasi atau pembelajaran tentang cara berlalu lintas yang nyaman dan tertib sehingga kita mengharapkan mereka tahu tentang tata tertib berlalu lintas serta mengurangi angka kecelakaan, itu yang kita lakukan terhadap anak-anak generasi muda berikutnya,” katanya

Kasat Lantas Polres Lamtim, AKP Rafli Yusuf Nugraha menjelaskan tujuan pelaksanaan kegiatan pameran lalu lintas ini, diantaranya adalah untuk mendekatkan diri antara personil Polri khususnya Satuan Lalu Lintas yang setiap harinya bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam bentuk pengamanan, pengaturan arus lalin dan pengawalan maupun pelayanan-pelayanan publik lainnya.

"Dalam artian masyarakat tidak merasa adanya jarak dengan personil lalu lintas, pada prinsipnya kami selalu siap untuk membantu masyarakat dan selalu memberikan rasa nyaman kepada masyarakat baik," ungkapnya.

Rafli juga menambahkan sebagai rangkaian kegiatan hari lalu lintas bhayangkara ke-64 bahwa satlantas polres Lampung Timur juga mengadakan kegiatan donor darah, anjangsana yang berupa bakti sosial pemberian santuan kepada warga kurang mampu.

Warga Lamtim Dwi Rahayuningsih mengapresiasi kegiatan Satlantas ini. Menurut dia, kegiatan semacam ini bisa mengubah stigma kepolisian di mata masyarakat. Apalagi polisi selalu bersentuhan langsung dengan aktivitas masyarakat setiap hari.

Dalam acara tersebut juga dimeriahkan berbagai kegiatan diantaranya Safety Riding, sim keliling, samsat keliling, lomba foto tema lalu lintas, lomba video pendek, ngejam bareng Band Lantas, Lomba mewarnai, makan buah gratis, nongkrong bareng club motor, Tour dan wahana gajah, serta hadiah jutaan rupiah dan puluhan Doorpriza menarik lainnya.(atifahri)