Sabtu, 17 Agustus 2019

Upacara HUT RI 74, Bupati Serahkan Satya Lencana Karya Satya kepada ASN



Warta Pramudya-- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyerahkan penghagaan Satya Lencana Karya Satya kepada aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur.

"Penghargaan diberikan kepada ASN yang telah melakukan pengabdian selama 10 hingga 30 tahun di daerah setempat," kata Bupati, usai upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74, sabtu (17-8-2019).

Menurut dia, tidak hanya pegawai negeri saja yang mendapatkan penghargaan, melainkan mereka yang telah mencapai batas pensiun.

"Pemberian penghargaan tersebut diberikan dengan kriteria telah mengabdi dan mencapai masa kerja yang telah ditentukan dan Surat Kenaikan Pangkat (SKP) dua tahun terakhir bernilai baik, tidak sedang menjalani hukuman disiplin yang diterbitkan oleh atasan langsung/Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," katanya.

Setelah diusulkan dan telah memenuhi syarat serta diverifikasi oleh Kementrian Dalam Negeri barulah diajukan ke Presiden RI. "Prosesnya panjang, sehingga kita melakukan persiapan terlebih dahulu karena memang sudah ada ASN yang layak mendapatkan penghargaan tersebut," ujarnya.

Zaiful mengatakan Satya Lancana Karya Satya (SLKS) yang diserahkan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 1/TK/ TAHUN 2019 tanggal 9 juanuari 2019 Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya.

"Adapun jumlah PNS yang dalam kesempatan tersebut menerima penghargaan masa kerja 30 tahun sejumlah 33 orang, 20 tahun sejumlah 34 orang dan 10 tahun sejumlah 58 orang jado totalnya 125 orang," katanya(arifahri)