Senin, 26 Agustus 2019

Sosialisasi Program JKN-KIS Dan Pola Hidup Sehat di Lamtim, BPJS hadirkan Ade Rai


Warta Pramudya -- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang metro menyelenggarakan sosialisasi program JKN-KIS dan Pola hidup sehat yang dipusatkan di Gedung Pusiban Komplek Pemda Lampung Timur, senin (26-8-2019).

Bupati Lampung Timur yang diwakili Asisten ll Bidang Ekonomi pembangunan Junaidi Abdul Mu'in mengatakan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur turut mendukung program strategis nasional ini salah satunya penyelenggaran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

"Komitmen pemerintah daerah diantaranya dengan mengintegrasikan penduduk yang belum menjadi peserta JKN-KIS untuk didaftarkan menjadi peserta melalui mekanisme pendaftaran peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) Daerah," ujarnya.

Kepala BPJS Cabang Metro Sudiyanti menjelaskan bahwa sistem pelayanan kesehatan di era JKN-KIS mengutamakan optimalisasi di FKTP, seperti Puskesmas, klinik pratama, maupun dokter praktek perorangan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dalam menyediakan layanan kesehatan bagi masyarakat. Sehingga, FKTP bukan hanya berfungsi sebagai pembuat rujukan semata.

“Melalui mekanisme pelayanan kesehatan berjenjang ini, diharapkan FKTP dapat menjalankan perannya secara signifikan dan komprehensif," ujarnya.

Brand Ambasador BPJS Kesehatan Ade Rai hadir memberikan informasi dan edukasi terkait pola hidup sehat. Mengajak sekitar 300 peserta sosialisasi dari berbagai komunitas dan ASN  agar peduli terhadap pola hidup sehat.

Ade Rai mengatakan Jangan sampai lemak, karbohidrat, dan gula yang dikonsumsi menumpuk dalam tubuh. Karena akan berubah jadi racun. Ketika malas berolahraga, penyakit kronis tak segan menggerogoti.

“Menjaga hidup sehat harus dibarengi pola makan yang sehat pula. Jangan terlalu banyak mengonsumsi gula dan lemak, perhatikan apa saja kandungan zat dan gizi yang masuk ke dalam tubuh,” papar binaragawan 50 tahun ini.