Senin, 26 Agustus 2019

Kodim 0429 Lamtim Gelar Sholat Istisqa


Warta Pramudya -- Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Inf. CH. Prabowo didampingi Kasdim Mayor Kav. Joko Subroto Bersama Anggota, Warga dan Tokoh Agama Gelar Sholat Istisqa (Sholat minta hujan) di Makodim Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur, Senin (26-8-2019).


Komandan Kodim 0429/ Lamtim Letkol Inf. CH. Prabowo dalam keteranganya menyampaikan," pada sore hari kita (Kodim) bersama dengan seluruh anggota, Tokoh Agama dan Warga akan melaksanakan Sholat Istisqa yang kedua kalinya untuk meminta hujan, karena saat ini sudah lama tidak turun hujan.


Lanjut Dandim, Kita sebagai manusia tidak boleh putus asa untuk selalu berdo'a kepada Allah SWT, agar apa yang menjadi harapan kita semua yaitu hujan segera turun dapat dikabulkan Nya, mari kita juga sama-sama berdo'a agar di Wilayah kita Lampung Timur tidak terjadi kebakaran Hutan dan Lahan, karena jika itu terjadi akan sangat berdampak dalam kehidupan kita sehari terutama Polusi dan gangguan ISPA.

"Kodim kita dan Koramil jajaran saat ini gencar melaksanakan sosialisai kepada seluruh elemen Masyarakat agar tidak melaksanakan membuka lahan dengan cara membakar, karena sangat rawan berdampak kebakaran yang luas dan jika sudah terjadi maka akan sangat susah untuk memadamkanya", Pungkas Dandim


Sholat istisqoa yang diimami sekaligus Khotib Ustad Masthuk dari Sukadana tersebut di ikuti sebanyak 70 Personil Kodim dan Masyarakat diantaranya, Dandim 0429/ Lamtim Letkol Inf. CH. Prabowo, Kasdim 0429/lamtim Mayor Kav. Joko Subroto, Pasilog Kodim Kapten Inf. Damiri Bakri, Danramil 429-03/ Marga Tiga Kapten Inf. Syamsudin, Danramil 429-09/ Way Jepara Letda Inf. Azis .S.