Sabtu, 17 Agustus 2019

Bupati Lampung Tumur mengapresiasi Purbolinggo bersholawat


Warta Pramudya -- “Saya mewakili atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur saya mengucapkan selamat kepada masyarakat Purbolinggo untuk Acara Purbolinggo Bersholawat ini, Insyaallah ini akan menjadi contoh yang baik untuk kecamatan-kecamatan lain di Lampung Timur”. Hal itu disampaikan Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat memberi sambutan dalam Acara Purbolinggo Bersholawat dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 Tahun 2019, Jumat malam (16/08/2019).

Zaiful mengapresiasi acara tersebut karena menurutnya biasanya untuk memperingati malam sebelum hari kemerdekaan di isi dengan membunyikan petasan.

Sholawat yang dipimpin oleh Gus Fuad Al Asrohi dari Pondok Pesantren Darul Barokah Way Bungur itu dihadiri pula oleh Ketua TP PKK Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Staf Ahli Bupati, Nur Syamsu, Camat Purbolinggo, Jamaah Ngaso (Ngaji dan Sholawat) Kecamatan Purbolinggo, Tokoh Agama Kecamatan Purbolinggo dan Kades Sekecamatan Purbolinggo serta Forkopincam kecamatan Purbolinggo

Dalam sambutannya Zaiful mengucapkan terimakasih karena diundang dalam acara yang mulia seperti Purbolinggo bersholawat tersebut.

“Saya berterimakasih yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran panitia yang sudah memberikan kesempatan dan mengundang saya ke acara yang sangat mulia ini, ini merupakan pertama kalinya sejak saya dilantik sebagai Bupati Lampung Timur, oleh karena itu kegiatan seperti ini harus sering kita galakkan Semakin sering kita bersholawat insyaallah syafaat dari Rasulullah akan sampai ke kita pada yaumil kiyamah nanti”.

Masih oleh Zaiful “pemerintah kabupaten lampung timur akan terus menggalakkan dan mensupport dan memberikan dukungan sepenuhnya kepada kecamatan warga masyarakat terutama para remaja rismawan rismawati yang sungguh-sungguh ingin melestarikan bersholawat karna ini adalah salah satu sunnah yang diajurkan kepada kita dan cara untuk mengenang baginda Rasulullah”.

lelaki yang kerap disapa Bang Zaiful itu kembali mengingatkan masyarakat tentang program terbaru dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam bidang Kesehatan yakni mengenai program berobat dan ambulance gratis.
“Dalam kesempatan ini saya ingin menambahkan bagi warga Lampung Timur yang ingin menggunakan ambulance di 24 kecamatan gratis”.

Sebelum menutup sambutannya Bupati Lmapung Timur itu menginformasikan kepada masyarakat bahwa Pemerintah Lampung Timur telah mengadakan MOU dengan Universitas Lampung yakni bagi anak petani yang berprestasi dan kurang mampu akan diberikan bantuan

“bagi anak petani yang berprestasi yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan di semua fakultas di Universitas Lampung akan kami berika support, rekomendasi ini akan memudahkan putra putri Lampung Timur untuk bisa berkuliah di Universitas Lampung”.
(Rls Humaslamtim)