Rabu, 07 Agustus 2019

BNNK Lamtim Gelar Bimtek Penggiat Anti Narkoba


Warta Pramudya -- Badan Narkotika Nasional Kabupaten Lampung Timur (BNNK) mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narkoba di Instansi Pendidikan yang dilaksanakan di Hotel Yestoya Way Jepara, rabu (7-8-2019).

Kepala BNNK Lampung Timur Aslinda mengatakan kegiatan ini sangat penting bagi dunia pendidikan khususnya para guru agar bisa memberikan bimbingan kepada murid-muridnya.

"Tujuan dari Bimtek ini yaitu mendorong pihak sekolah melalui para pegiat, supaya bisa memberikan pemahaman paling tidak kepada institusinya di dalam agar terhindar dari narkoba," ujarnya.

Aslinda menambahkan Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari para pengajar SMA di lingkungan Kabupaten Lampung Timur.

“Dengan adanya penggiat ini setidaknya dapat menyelamatkan para pelajar dari ancaman bahaya peredaran gelap narkoba,” ungkapnya.

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat ( P2M) BNNK Lamtim Johan Ibrahim mengatakan materi yang disampaikan pada Bimtek tersebut, diantaranya yaitu terkait mengetahui jenis dari narkoba itu sendiri agar bisa melakukan pencegahan apabila benda haram itu diketahui beredar di sekitar sekolah.

“Yang paling utama, kita juga mengajarkan bagaimana berbicara di depan publik. Karena para penggiat harus bisa meyakinkan penghuni sekolah terhadap bahaya laten narkoba,” katanya.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Lampung, Ahmad Alamsyah.(arifahri)