Kamis, 29 Agustus 2019

AKP Rafly : Operasi Patuh Karakatau 2019 utamakan Tindakan hukum


Warta Pramudya -- Jajaran Kepolisian Resort Lampung Timur menggelar Operasi Patuh Krakatau 2019 yang akan berlangsung selama 14 hari terhitung sejak tanggal 29 agustus hingga 11 september 2019.

Kasat Lantas Polres Lampung Timur AKP Rafly Yusuf Nugraha, usai Apel Gelar Pasukan, kamis (29-8-2019) mengatakan dalam Operasi Patuh Krakatau ini Polres Lamtim menerjunkan 150 personel yang terdiri dari personel polres Lamtim dan Polsek jajaran.

"Dalam Operasi ini kita mengutamakan 60% tindakan hukum dan 40% tindakan preentif sehingga tercipta kesadaran kepatuhan masyarakat dan cipta kondisi pasca pemilu presiden," ujarnya.

Rafly menambahkan yang menjadi target Operasi Patuh Krakatau 2019 ini, antara Iain adalah menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran Ialu lintas (kamseltibcarlantas), dengan menekankan peningkatan kepatuhan dalam berkendara dijalan raya.

Operasi Patuh Krakatau 2019 bertujuan meningkatkan bidang pelayanan, baik informasi, administrasi, maupun penegakan hukum, di Kabupaten Lampung Timur.

Rafly juga mengatakan ada tujuh sasaran prioritas dalam operasi patuh 2019 ini diantaranya : pengemudi yang mabuk, melawan arus, pengemudi yang masih di bawah umur, menggunakan HP saat mengemudi, pengendara motor tidak pakai helm, pengemudi diluar batas kecepatan dan pengemudi mobil yang tidak memakai sabuk pengaman (safety belt).

"Kami menghimbau Kepada seluruh masyarakat pengguna jalan di wilayah hukum Polres Lampung Timur untuk selalu melengkapi surat-surat kendaraan nya kemudian patuhi rambu-rambu lalu lintas demi kelancaran dan keselamatan kita bersama," katanya.(arifahri.spo)