Sabtu, 27 Juli 2019

Polres Lamtim seleksi Polisi Cilik 2019


Warta Pramudya -- Sebanyak 150 siswa siswi SD di lampung Timur mengikuti seleksi Polisi Cilik di aula Tribrata Polres Lampung Timur.Kegiatan tersebut dibuka Langsung oleh Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro,Sabtu (27/07/2019)

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro saat membuka acara memberikan semangat kepada siswa yang akan mengikuti seleksi dan bagi yang tidak lolos  seleksi diminta tidak berkecil hati.

"Dari 150 siswa tentu tidak semua akan menjadi perwakilan,tapi saya meminta kepada adik-adik tetap semangat, siapaun nanti yang terpilih tentu menjadi kebanggaan dan bagi yang tidak terpilih jangan berkecil hati karena masih ada kesempatan lain". Kata Taufan

Pada kesempatan tersebut Taufan Dirgantoro juga berpesan kepada tim seleksi untuk terbuka dan transparan dalam pelaksanaan seleksi karena perlombaan Polcil tahun ini lebih besar dari tahun sebelumnya.

"Saya minta kepada tim penilai untuk melaksanakan dengan sebaik-baiknya tanpa memandang siapapun, karena saya berharap tahun ini kita lebih baik dari tahun sebelumnya". Pintanya


Pada kesempatan yang sama Kasat Lantas Polres Lampung Timur AKP Rafly Yusuf Nugraha mengatakan bahwa seleksi polcil dilaksanakan dalam rangka persiapan perlombaan Polisi Cilik yang akan diselenggarakan oleh Polda Lampung.

"Seleksi Polcil ini kita laksanakan untuk persiapan mengikuti lomba polcil dalam rangka hari Lalu lintas Bhayangkara ke 64 di Polda Lampung 19 September 2019" kata Rafli

Masih kata rafly, " Untuk tahun ini kita mendatangkan instruktur dari Bogor yang biasa tampil di istana Presiden,jadi ini kesempatan yang sangat baik, tolong kepada adik adik 40 siswa yang terpilih betul betul bisa mewakili Lampung Timur dan berjaya di Bandar Lampung".

Rafly juga berharap nantinya ilmu yang mereka dapatkan di sini bisa diterapkan di lingkungannya utamanya saat mereka dewasa nanti, dengan menjadi generasi yang lebih patuh dan disiplin dan terarah.

"Dengan pelatihan Polcil ini saya berharap masa depan adik adik polcil lebih fokus,terarah atau keinginan untuk menjadi sosok Polisi atau abdi negara kami dukung dengan pembekalan program dasar-dasar PBB dan mental".pungkasnya.

Untuk diketahui dari 150 siswa siswi tersebut diseleksi menjadi 40 polcil yang akan mewakili Polres Lampung Timur. (Spo)