Kamis, 04 Juli 2019

Pemkab Lamtim Launching Kartu Keluarga Sejahtera

Warta Pramudya --Pemerintah Daerah Lampung Timur melaunching penyaluran paket kartu keluarga sejahtera (KKS) Bantuan Pangan Non Tunia (BPNT) dilapangan Kecamatan Metro Kibang, kamis (4-7-2019).

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdata dalam Basis Data Terpadu (BDT) Kementerian Sosial Republik Indonesia yang digunakan untuk menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebagai kelanjutan dari program Beras sejahtera (RASTRA) yang telah selesai bulan mei 2019.

"Pendamping Keluarga Penerima Manfaat (KPM) baik dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) maupun unsur Iainnya harus benar-benar bekerja maksimal agar tiap KPM dapat terlayani dengan baik," katanya.

Zaiful berharap dalam PenyaIuran Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) saat ini, harus benar-benar tepat sasaran sesuai data yang ada, agar bantuan benar-benar sesuai dengan peruntukannya.

"Semoga Launching Penyaluran Paket Kartu KeIuarga Sejahtera (KKS) Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang kita laksanakan ini berjalan lancar, dengan demikian penerapan Penyaluran Paket Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) khususnya di Kabupaten Lampung Timur, tidak akan menemui kendala dan hambatan," tambahnya.

Sementara itu kepala dinas sosial Lampung Timur mengatakan Program BPNT ini dengan cara Penyaluran dana tunai langsung melalui rekening ke tiap kelompok penerima manfaat sebesar Rp110.000/bulan yang digunakan untuk membeli beras dan telur pada E-warong yang telah ditetapkan setiap desa.

"Untuk Kabupaten Lampung Timur sasaran penerima manfaat KKS Non PKH berjumlah 41.567 jiwa dibagikan melalui Bank Mandiri di empat kantor cabang yaitu Metro, Way Jepara, Bandar Sribawono dan Tanjung Bintang," katanya.

Direktur Hubungan Kelembagaan PT Bank Mandiri Tbk Alexandra Askandar mengatakan Bank Mandiri sebagai salah satu badan usaha milik negara Bank Mandiri memiliki tugas membantu program-program pemerintah dalam rangka menurunkan Angka kemiskinan.

"Sejalan dengan program Bank Mandiri, kami wujudkan dalam bentuk kepedulian serta membangun masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat," katanya.(fahri)