Rabu, 31 Juli 2019

Pekan Raya Lampung : Lamtim Akan Usung Konsep Pantai Kerangmas


Warta Pramudya -- Eksotis Pantai Kerang mas yang memiliki panjang 1.8 km dengan panorama deburan ombak dan indahnya Sunset akan di jadikan salah satu icon yang akan di pamerkan dalam event pekan raya yang akan dilaksanakan di PKOR Wayhalim Bandar Lampung.

Hal itu di sampaikan oleh sekertaris daerah kabupaten (Sekkab) Lampung timur Syahrudin Putera ketika berkunjung ke Pantai kerangmas yang terletak di Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung timur, rabu (31-7-2019)

"Potensi wisata dan kekayaan laut di sini (Kerang mas) memang luar biasa cuma mungkin sistem pengelolaannya yang masih tradisional, bila di kelola secara modern maka akan bertambah lagi animo para pengunjung untuk menikmati keindahan pantai ini" ujarnya.

Dia menambahkan bahwa pada event pekan raya Lampung tahun ini kita juga akan membawa potensi wisata Pantai ini ke event tersebut.

"Dengan sedetail mungkin, bila perlu kita bawa pasir dan lumpur serta mangrovenya kemudian di kemas sedemikian rupa agar menarik pengunjung" tambahnya

Pantai dengan fasilitas 32 gazebo, satu
Gazebo utama, Aula, Mushola, Toilet umum serta pasilitas lainnya juga tak ketinggalan dengan kuliner khas Hidangan Laut yang bisa di nikmati para pengunjung.

"Pariwisata merupakan penunjang ekonomi kerakyatan yang bisa di nikmati oleh berbagai kalangan dan juga masyarakat sekitar, misalnya dengan berdagang dan lain sebagainya semuanya itu sebagai upaya penanganan pariwisata tentunya perlu perjuangannya," tambahya

Pemerintah Lampung Timur sendiri melalui bapak Bupati Zaiful Bokhari telah berkomitmen untuk memprioritaskan Insfratruktur di Lamtim sehingga dengan begitu akses untuk menuju tempat-tempat wisata akan lebih mudah dan cepat.

Dalam obrolan santai yang di hadiri oleh camat Cen Suatman, Sekertaris kecamatan Agustinus, Kades Muara Gading Mas, Dinas Pariwisata, para penggiat Pariwisata dan juga para jurnalis tersebut Syahrudin juga mengatakan betapa pentingnya peran media dan Biro perjalanan.

"Tak bisa di pungkiri bahwa peran serta media sangatlah penting untuk mempromosikan tempat-tempat wisata sampai ke pelosok negeri dan juga peran Travel (biro perjalanan) karena merekalah yang mengagendakan dan mengantar para pelancong baik dari dalam negeri sampai mancanegara"tutup Sekda.(arifahri.spo)