Selasa, 16 April 2019

Zaiful ajak kepala desa awasi proses lelang dilampung timur

Warta Pramudya -- Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokahri hadiri acara Sosialisasi Barang/Jasa Desa dan Sosialisasi Undang-Undang No 2 Tahun 2017 Tentang Jasa Konstruksi di Kecamatan Labuhan Maringgai, Selasa (16/04/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Labuhan Maringgai, Cen Suatman, Narasumber LPJK (Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi), Ir. Sudi Hartono, Narasumber Sosialisasi Pengadaan Barang/Jasa Desa, Ir. Suparjan, serta Seluruh Kepala Desa Kecamatan Labuhan Maringgai, Pasir Sakti dan Gunung Pelindung.

Dalam sambutannya, Zaiful menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Lampung Timur sedang melakukan lelang dan berharap kepada seluruh elemen untuk dapat mengawasi pelelangan tersebut karena ia ingin memastikan bahwa hasil pelelangan nantinya dapat menghasilkan infrastruktur yang baik.

“Saya berharap dengan kepala-kepala desa untuk dapat mengawasi dengan sebaik-baiknya, kita sedang melaksanakan proses lelang untuk infrastruktur jalan, saya tidak akan main main kalau nanti ada yang bermain main maka laporkan langsung dengan saya siapapun orang nya, karena jangan sampai baru selesai baru sepeda dan gerobak lewat saja jalan sudah hancur, nah ini saya tidak mau, karena masyarakat sudah menunggu lama untuk jalan itu bagus dan kita pastikan itu harus bagus sehingga saya berharap kepada bapak ibu sekalian hal ini bisa kita awasi bersama sama”, kata zaiful

Zaiful menghimbau kepada seluruh kepala desa yang mana didesanya memiliki pabrik atau sumber tambang dan sejenisnya agar dapat membatasi muatannya, hal itu dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kondisi jalan yang ada.

“Untuk kendaraan yang memiliki muatan berlebih akan kita koordinasikan untuk dibatasi bukan berarti kita membatasi orang untuk berinvestasi di Lampung Timur tetapi kearifan lokal dan infrastruktur juga harus kita utamakan jangan sampai ada investasi di Lampung Timur ini tidak memperhatikan kearifan lokal artinya investasi itu tetap masuk dan ada namun pemeliharaan jalan dan jembatan itu harus kita pastikan dengan baik”, imbuhnya

Sebelum mengakhiri sambutannya, dalam kesempatan tersebut Zaiful juga mengingatkan terkait pemilu yang akan dilaksanakan serentak esok hari.

“Besok kita akan melaksanakan pemilu yang diikuti oleh seluruh masyarakat dari Sabang sampai Merauke oleh karena itu kita ingin memastikan bahwa Kabupaten Lampung Timur ini adalah kabupaten yang proses demokrasinya berjalan dengan baik dimana keamanan harus kita ciptakan dan masyarakat menggunakan hak pilih karena satu suara menentukan lima tahun kedepan artinya proses ini sangat penting”.(fahri)