Rabu, 24 April 2019

Pemkab Lamtim Gelar Pemilihan Muli Mekhanai 2019


Warta Pramudya -- Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar Pemilihan Muli Mekhanai 2019 di gedung islamic center sukadana, rabu (24-4-2019).

Mewakili Bupati, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Timur Almaturidi saat membuka acara tersebut mengatakan Pemilihan Muli Mekhanai ini sebagai program tahunan Pemerintah Daerah Lampung Timur dalam upaya menumbuhkan peran serta pemuda dalam rangka pembangunan kebudayaan dan Pengembangan pariwisata di Lampung Timur.

"Sebagai salah satu bagian dari Kalender wisata, pemilihan muli mekhanai harus menjadi momentum kebangkitan pariwisata dan kebudayaan di Kabupaten Lampung Timur," ujar Almaturidi.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Timur Adianto mengatakan Kegiatan ini adalah menciptakan generasi muda yang memiliki karakter Budaya dan Prestasi untuk menjadi duta daerah yang akan mempromosikan Kabupaten Lampung Timur di Tingkat yang lebih tinggi.

"Pemiiihan Muii Mekhanai Kabupaten Lampung Timur Tahun 2019 ini diikuti oleh 10 orang Muli dan 16 Orang Mekhanai yang semua berasal dari Kabupaten Lampung Timur," ujarnya

Dia menambahkan proses Pemilihan Muli Mekhanai dimulai dari tahapan Wawancara, Materi Kabudayaan dan Pariwisata, test tertulis, talent show dan beauty class.

"Pemenang Pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Lampung Timur tahun 2019 ini, akan memperebutkan Juara Muli Mekhanai 1, 2, 3, Juara harapan 1, 2 dan 3 kemudian juara kategori yaitu juara Muli Mekhanai Berbakat, juara Muli Mekhanai Intelegensia, Muli Mekhanai Persahabatan, Muli Mekhanai Photogenic, Muli Mekhanai Favorit, dan Muli Mekhanai Kulit Sehat," katanya.(fahri)