Kamis, 18 April 2019

Pemilihan Muli Mekhanai dilampung timur sepi peminat


Warta Pramudya -- Pemilihan Muli Mekhanai yang merupakan ajang bergengsi tahunan di Kabupaten Lampung Timur yang akan digelar 24 April 2019 medatang mulai sepi peminat.

Diketahui pada pemilihan Muli Mekhanai tahun 2018 diikuti oleh 120 peserta namun tahun ini hanya 20 peserta.

Menurut pantauan dilokasi ketika para peserta menjalani tes tertulis dan wawancara yang dilaksanakan di Aula Atas setdakab Lampung Timur hanya di ikuti oleh beberapa peserta.

Dari data awal pendaftaran via online ada 40 peserta, kemudian pada Technikal meeting dikuti 23 peserta, namun ketika pemberian materi dan tes wawancara hanya diikuti oleh 20 peserta artinya mengalami penurunan.

Hal itu dibenarkan Sekretaris Dinas Pariwisata Lampung Timur Estuning, kamis (18-4-2019) mengatakan pihaknya sudah memberitahu disetiap dinas, kecamatan dan masyarakat umum untuk menjadi peserta Muli Mekhanai.

"Undangan sudah kita berikan disetiap dinas, kecamatan dan umum namun pada saat pemberian materi dan tes wawancara yang datang hanya 20 peserta dengan rincian muli 9 peserta dan meghanai 11 peserta," katanya.

Sementara pada pemilihan Muli Mekhanai tahun ini, akan memperebutkan Juara Muli Mekhanai 1, 2, 3, Juara harapan 1, 2 dan 3 kemudian juara kategori yaitu juara Muli Mekhanai Berbakat, juara Muli Mekhanai Intelegensia, Muli Mekhanai Persahabatan, Muli Mekhanai Photogenic, Muli Mekhanai Favorit, dan Muli Mekhanai Kulit Sehat. Jadi total pemenang 24 peserta.(fahri)