Senin, 08 April 2019

MWC NU Sekampung bangun Kantor NU.


Warta Pramudya -- KH. Sahlan Abdulloh Mustasyar PCNU Lampung Timur didampingi oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang NU Kabupaten Lampung Timur KH. Imam Zuhdi Adnan dan Ketua Tanfidziyah MWCNU Sekampung Kiai Mukidin, serta Camat Sekampung meresmikan dimulainya proses pembangunan gedung MWCNU Sekampung yang ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama, Minggu, (7-4-2019)

Menurut Ketua MWCNU Sekampung Kiai Mukidin, agenda pembangunan gedung MWCNU sebenarnya sudah dicanangkan sejak lama namun baru terlaksana pada kepengurusan tahun ini.

“Saya berharap dengan dibangunnya gedung MWCNU ini, NU Sekampung akan memiliki rumah yang digunakan untuk berjuang dan NU Sekampung akan menjadi lebih solid, kokoh, dan kompak dalam gerakannya. Sehingga NU Sekampung akan senantiasa konsisten dalam membangun dan mendampingi masyarakat,” tegasnya.

Ketua Tanfidziyah PCNU KH. Imam Zuhdi Adnan dalam kesempatan tersebut menekankan tentang pentingnya NU untuk terus menjaga dan memelihara Pancasila sebagai ideologi bangsa. Hal senada juga disampaikan oleh Camat Sekampung Suparman.

Kegiatan ini juga diisi doa bersama dan pembacaan Ad-Dibaiyyah Al-Barzanji, serta pemotongan tumpeng yang dihadiri selain oleh ratusan warga Nahdliyin juga sejumlah pejabat pemerintahan beserta DPRD Kabupaten Lampung Timur.

Sedangkan Lokasi gedung bertempat di Desa Sukoharjo 58 Cliwek atau di Jl. Raya Sekampung-Jembat Serong, dengan ukuran bangunan 10M X 28M dua lantai diatas tanah seluas 4.030 M2 wakaf dari Ibu Lis Maimunah (Ketua Muslimat NU Sekampung) istri dari KH. Suyono Nahar (Alm) yang juga pernah menjabat sebagai ketua Tanfidziyah MWCNU Sekampung.(fahri)

Sejauh ini, pembangunan gedung MWCNU Sekampung diperkirakan membutuhkan anggaran dana sebesar Rp.2 miliar yang akan dibangun secara bertahap. Dana tersebut didapatkan murni dari masyarakat yang didonasikan secara langsung kepada panitia pembangunan, baik berupa uang maupun material.