Rabu, 10 April 2019

Desa Nibung siap jadi juara lomba Desa berprestasi tingkat Provinsi Lampung


Warta Pramudya -- Desa Nibung Kecamatan Gunung Pelindung mewakili Kabupaten Lampung Timur pada lomba desa berprestasi tingkat Provinsi Lampung tahun 2019 yang dilaksanakan di tempat wisata kali Jodoh, desa nibung, Rabu (10-4-2019).

Kepala Desa Nibung Marlin Putra Kurnia mengatakan setelah melalui beberapa tahapan Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lampung Timur Tahun 2019 yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Alhamdulillah desa nibung menjadi juara satu.

"Berkat kerjasama seluruh pemangku kepentingan didesa nibung ini yang semangatnya luar biasa akhirnya kita berhasil menjadi juara pertama dan pada hari ini kita menjadi tuan rumah lomba Desa berprestasi tingkat provinsi Lampung dan kami berharap kita akan menjadi juara sehingga mewakili provinsi di tingkat nasional," harap Marlin

Bupati Lampung Timur, Chusnunia berharap lomba desa tingkat provinsi ini dapat menjadi efek positif bagi masyarakat diLampung Timur sehingga kedepan akan lebih semangat lagi.

"Namun kita harapkan bukan hanya seremonial kedepan yang betul betul menjadi hasil Penyaringan lomba desa dan menjadi peserta lomba desa tingkat provinsi pun harus kita berikan apresiasi sehingga desa-desa menyadari efek positif dari gotong royong bersama-sama menyiapkan lomba desa ini," ujar Bupati

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada warga Lampung Timur atas kekompakannya dan kedepan Lampung timur semakin maju lagi. "Semoga generasi yang melanjutkan perjuangan kita adalah generasi-generasi yang bertanggung jawab dan diberikan kemampuan untuk membawa Lampung Timur menjadi maju dan sejahtera," tambahnya.

Gubernur Lampung, yang diwakili oleh Kepala Dinas PMD Provinsi Lampung, Yuda Setiawan menyampaikan, Untuk Lampung Timur luar biasa, terimakasih Bupati karena pariwisata yang dikelola bumdes luar biasa banyak, mudah-mudahan ini mendukung Lampung Timur sebagai salah satu destinasi wisata di Provinsi Lampung.

"Dalam lomba Desa tingkat provinsi Lampung ini tidak menutup kemungkinan Lampung Timur menjadi juara pertama namun ada beberapa indikator yang harus dicapai dalam penilaian tersebut dan harus bersaing dengan kabupaten/kota yang lain dan semua bagus," kata Yuda.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pula penyerahan penghargaan untuk juara lomba desa berprestasi tingkat Kabupaten Lampung Timur tahun 2019 yang mana juara pertama dimenangkan oleh Desa Nibung, Kecamatan Gunung Pelindung, diposisi dua Desa Gunung Pasir Jaya, Kecamatan Sekampung Udik dan diposisi ketiga diraih oleh Desa Pasir Sakti, Kecamatan Pasir Sakti.(fahri)