Sabtu, 20 April 2019

Bupati Lamtim : Makna Hari Kartini "Perempuan harus punya wawasan luas"


Warta Pramudya -- Memperingati hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April memiliki makna yang besar bagi perempuan Indonesia, tanpa terkecuali bagi Bupati Lampung Timur Chusnunia.

Menurutnya banyak pesan yang disampaikan lewat perjuangan yang telah dibangun oleh seorang Kartini muda semasa hidupnya.

"Bagi wanita masa kini, peran adanya peringatan hari kartini tersebut merupakan sebuah kebanggaan tersendiri karena Kartini menjadi pelopor untuk sebuah kemajuan wanita Indonesia," Kata Chusnunia, sabtu (20-4-2019).

Dia juga menambahkan, hal terpenting adalah bagaimana perempuan memposisikan diri dan menjaga harga diri sebagai seorang wanita, sebab kartini telah berjuang agar kaum wanita mempunyai kesetaraan gender.

Selain memposisikan diri, bupati perempuan pertama di Lamtim ini mengatakan ada satu hal lagi yang tak kalah penting untuk dimiliki perempuan, yakni wawasan.

"Wanita harus punya wawasan Iuas untuk membekali generasi penerus, sehingga generasi kedepannya mampu menjadi penerus tongkat estafet pembangunan dan kemajuan daerah," tambahnya

Untuk para perempuan Indonesia, kita berharap Indonesia akan terus melahirkan Kartini-kartini baru yang selalu mandiri, berpendidikan tinggi dan berprestasi. Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan Indonesia.(fahri)