Jumat, 22 Maret 2019

Wabup Lamtim: Pemilu 2019 ASN dilamtim wajib netral

Warta Pramudya -- Pemilu serentak Tahun 2019 merupakan pesta
demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 (lima) jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat membacakan Amanat Menko polhukam Republik Indonesia pada Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu tahun 2019 di halaman Mako Polres Lampung Timur, Jumat (22-3-2019).

"Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas," ujar Zaiful.

Zaiful menambahkah Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

"Jadi tidak saja anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak Penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan," tambahnya.

Zaiful juga mengingatkan kepada seluruh ASN dilingkungan pemda Lampung Timur agar betul-betul kita mematuhi aturan yang berlaku tidak saling mendukung antara calon satu dengan yang lainnya artinya netralitas harus tetap dilaksanakan.

"Tentunya kita tetap menggunakan hak milik kita masing-masing dan saya berharap bahwa Pemilu ini bisa berjalan dengan damai, baik dan nantinya menghasilkan pemimpin yang betul-betul baik dan menjadi pilihan rakyat dan masyarakat Indonesia," kata Zaiful.(fahri)