Jumat, 22 Maret 2019

Polri Dan TNI siap amankan Pemilu 2019

Warta Pramudya -- Peran Polri dan TNI yang berada di luar lingkup
Penyelenggara Pemilu, akan tetapi sangat
menentukan suksesnya keberlangsungan pemilu yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Hal itu disampaikan Kapolres Lampung Timur AKBP. Taufan Dirgantoro didampingi Komandan Kodim 0429 Lamtim Letkol Ch.Prabowo kepada Harianmomentum.com usai pelaksanaan Apel gelar Pasukan dalam rangka menghadapi pemilu 2019 dimako Polres Lampung Timur, jumat (22-3-2019).

"Netralitas Polri dan TNI tidak perlu diragukan lagi dalam pelaksaan pemilu serentak 2019 ini," ujar Taufan.

Taufan juga menambahkan untuk pengamanan khususnya dalam pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019 nanti kita akan menerjunkan untuk porsonel sebanyak 671 yang melaksanakan pengamanan TPS di 3440 TPS.

"Kemudian kami juga dibantu oleh Kodim sebanyak 50 personel demikian juga dari Polda kami mendapatkan bantuan sebanyak 125 personel," tambahnya.

Taufan menambahkan kita juga akan melaksanakan patroli bersama mengunjungi beberapa tempat-tempat yang dianggap rawan namun demikian mudah-mudahan untuk Lampung Timur ini secara keseluruhan Sampai dengan saat ini dalam keadaan kondusif.

"Sementara untuk titik rawan di wilayah Lampung Timur ini sementara belum ada mudah-mudahan ini sampai dengan nanti sampai dengan selesai di Lampung Timur tetap dalam keadaan kondusif," kata Taufan (fahri)