Rabu, 27 Maret 2019

Polres Lamtim Gelar Latihan Tactical Floor Game pengamanan pemilu 2019

Warta Pramudya -- Guna memantapkan pengamanan pemilu 2019, Kepolisian resort Lampung Timur menggelar pelatihan Tactical Floor Game (TFG), Diaula Tri Brata Polres Lampung Timur, rabu (27-3-2019).

Kapolres Lampung Timur AKBP. Taufan Dirgantoro mengatakan Pelatihan Tactical Floor Game ini dilakukan agar personel yang melaksanakan tugas pengamanan apapun bentuknya tidak salah dalam menempatkan diri, baik itu yang melaksanakan pengamanan terbuka maupun tertutup semuanya harus sesuai dengan prosedur tetap.

”Tactical floor game bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait dislokasi personel, kekuatan personel, tahapan dan cara bertindak serta sarana prasarana yang akan digunakan oleh masing-masing dalam pelaksanaan pengamanan,” Ungkapnya.

Taufan menambahkan pelatihan ini sebagai langkah strategis untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dan keterampilan, sehingga adanya kesamaan persepsi dan sikap serta tindakan yang komprehensif dan sistematis melalui perencanaan pengamanan yang matang serta teruji, dalam mengantisipasi segala ancaman.

"Berbagai hambatan itu berasal dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, yang berupaya untuk mengganggu dan bahkan menggagalkan pelaksanaan pemilu 2019," Tambahnya

Dengan dilaksanakannya Tactical Floor Game ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan Personel dalam mengamankan sesuatu kegiatan yang disesuaikan dengan situasi yang akan dihadapi dalam pemilu 2019.

"Kita berharap pelatihan ini dapat dipahami oleh anggota polri sehingga dalam menghadapi situasi kontijensi pemilu 2019 dapat diselesaikan dengan baik," kata Taufan.(fahri)