Rabu, 06 Maret 2019

Polres Lamtim Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019.


Warta Pramudya -- Polres Lampung Timur menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2019, bersama sejumlah unsur yang terdiri dari KPU, Bawaslu, Partai politik, Forkopimda Lampung Timur, tokoh agama, tokoh masyarakat, di lapangan mapolres setempat, rabu (6-3-2019).

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro mengatakan tujuan dilaksanakan deklarasi damai ini agar pelaksanaan pemilihan umum 2019, dapat berjalan lancar sesuai dengan yang kita harapkan.

"Saya mengimbau untuk semua pihak membantu KPU dan Bawaslu sehingga kesalahan dapat diminimalisir. Dengan tidak ada masalah krusial, saya minta ini menjadi bukti kunci keberhasilan mulai dari KPU, Bawaslu agar bisa bekerja profesional dan independen. Juga dari partai politik, Caleg dan pendukungnya." ujar Taufan.

Komisioner KPU Lamtim Divisi Teknis Husin berharap peran dari semua pihak dalam mendukung suksesnya pemilu .

"Untuk partai politik tetap menaati aturan yang telah disepakati, guna menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan damai." ujar Husin.

Deklarasi damai dibacakan Langsung oleh ketua Bawaslu Lamtim Uslih dan diikuti seluruh peserta pemilu maupun elemen masyarakat Lampung Timur.

Deklarsi damai pemilu 2019, Aman, Damai dan Sejuk diLampung Timur. Dengan dilandasi persatuan dan persaudaraan berjanji kepada masyarakat Lampung Timur untuk :

1. Senantiasa menjujung tinggi pancasila, UUD 1945, dan bhinneka tunggal ika dalam pelaksanaan pemilu 2019.

2. Mentaati semua peraturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

3. Mendukung suksesnya pemilu presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/kota tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk.(fahri)