Rabu, 06 Maret 2019

Polres Lamtim Gelar Apel Tiga Pilar


Warta Pramudya -- Pemilu merupakan sarana mewujudkan kedaulatan rakyat dan melakukan pergantian pimpinan secara konstitusional.

Hal itu disampaikan Bupati Lampung Timur Chusnunia saat memimpin Apel tiga pilar Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa se-kabupaten Lampung Timur, dihalaman mako Polres Lampung Timur, rabu (6-3-2019).

Chusnunia menambahkan apel tiga pilar yang dilaksanakan pada hari ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara stakeholder maupun semua komponen di Kabupaten Lampung Timur guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dan menciptakan pemilu yang Aman damai dan sejuk.

"Tentunya partisipasi dari masyarakat menjadi syarat untuk lancarnya Pemilu, perlu diketahui bahwa pemilu tahun 2019 adalah kegiatan yang sangat penting dan strategis untuk memilih wakil-wakil kita dari DPR RI, DPRD provinsi, DPD RI, DPRD kabupaten serta pemilihan presiden dan wakil presiden Oleh karena itu kita harus mempersiapkan diri secara baik untuk mengantisipasi kerawanan-kerawanan yang mungkin timbul dalam pemilu 2019 nanti," ujar Chusnunia.


Chusnunia menambahkan tiga pilar merupakan ujung tombak di masyarakat karena pihak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat jadi harus menyatu dengan masyarakat sehingga informasi sekecil apapun bisa diketahui sejak dini jika informasi cepat diketahui terutama yang mengganggu situasi Kamtibmas maka dapat segera ditangani.

"Selain sebagai ujung tombak tiga pilar juga sebagai Garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa kedepan tantangan sangat berat terutama dalam menghadapi pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden", kata Chusnunia.(af)