Minggu, 17 Maret 2019

Pemkab lamtim gelar Festival Tari Kreasi Lampung dan tari kreasi Jawa


Warta Pramudya --  Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar Festival tari kreasi Lampung dan tari kreasi jawa yang dilaksanakan dipantai kerangmas, kecamatan Labuhan Maringgai, minggu (17-3-2019).

Staf Ahli Bupati Bidang pemerintahan hukum dan politik Kabupaten Lampung Timur Mastur saat membuka acara festival tari kreasi Lampung dan tari kreasi Jawa mengatakan kegiatan ini dapat dijadikan sebagai wahana promosi pariwisata diLampung Timur.

"Pengembangan sektor pariwisata dilakukan melalui berbagai upaya diantaranya promosi, peningkatan sarana dan prasarana obyek wisata," kata Mastur.

Mastur menambahkan program pengembangan
wisata dalam bentuk promosi dilakukan dengan kembali digelarnya Event 101 festival wisata pada tahun 2019.

"Kegiatan tari kreasi Lampung dan tari kreasi Jawa ini merupakan salah satu event dalam 101 festival wisata yang di jadwalkan oleh pemerintah Kabupaten Lampung Timur," tambahnya.

Kepala Dinas Pariwisata Lampung Timur Almaturidi mengatakan selain sebagai hiburan kegiatan ini juga sebagai wujud melestarikan budaya didaerah Lampung Timur.

"Budaya kita sangat banyak oleh karena itu harus kita lestarikan salah satunya dengan menggelar kegiatan Festival tari kreasi ini dan memberikan hiburan kepada masyarakat," kata Almaturidi.

Acara Festival Tari Kreasi Lampung dan tari kreasi Jawa tersebut diikuti 24 group Tari se Kabupaten Lampung Timur.(fahri)