Minggu, 31 Maret 2019

Pemkab Lamtim gelar Festival Kreasi dan Kerajinan di Wonokarto Sekampung



Warta Pramudya -- Sebagai salah satu ajang mempromosikan pariwisata, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur kembali menawarkan hal baru dengan menyelenggarakan Festival Kreasi Kerajinan yang berakar pada tradisi dan budaya masyarakat Lampung Timur.

Acara yang berlangsung di balai desa Wonokarto kecamatan sekampung tersebut dibuka oleh staf ahli Bupati bidang ekonomi keuangan dan pembangunan Kabupaten Lampung Timur David Ariswandi, minggu (31-3-2019).

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan David Ariswandi saat membuka acara tersebut mengatakan bahwa Kabupaten Lampung Timur memiliki banyak potensi kerajian dan harus dikembangkan karena Kerajinan menghasilkan berbagai produk baik urutan kecil maupun besar dari yang dapat digunakan di rumah tangga sampai nilai artistik.

"Festival kreasi kerajinan ini memberikan kesempatan kepada kita semua untuk menggali dan mengembangkan bentuk-bentuk kerajinan khas Lampung Timur karena setiap daerah memiliki kekhasan budayanya masing-masing, bentuk tampilan ekspresi maupun keunikan yang berbeda-beda walaupun demikian budaya tetap memiliki makna dan nilai filosofi hidup yang universal dengan penguatan jati diri dari masing-masing masyarakat," ujar David.

Kepala dinas Perindustrian dan perdagangan Lampung Timur Rosdi mengatakan kegiatan ini sebagai sarana untuk lebih mengenalkan Potensi kerajinan yang ada diLampung Timur.

"Selain mengembangkan, kita juga berharap produk kerajinan yang ada di setiap Kecamatan dalam wilayah Lampung Timur dapat dikenal diprovinsi Lampung dan ditingkat Nasional sehingga dapat lebih berkembang pada masa masa yang akan datang," kata Rosdi.

Selain Pameran Produk Kerajinan juga berlangsung acara peringatan Hut desa wonokarto ke 78 dan juga sejumlah rangkaian acara diantaranya Lomba mewarnai TK dan PAUD sekecamatan sekampung, lomba membuat kerajinan dari anyaman bambu.(fahri)