Sabtu, 23 Maret 2019

KPU Lamtim gelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara


Warta Pramudya -- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Timur menggelar kegiatan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Umum tahun 2019, di lapangan Donomulyo kecamatan Bumi Agung, sabtu (23-3-2019).

Ketua KPU Lamtim Andri Oktavia mengatakan Simulasi pemungutan dan penghitungan suara dilaksanakan sesuai dengan PKPU Nomor 3 tahun 2019 tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara dalam Pemilihan Umum.

"Untuk DPT dalam kegiatan simulasi ini sebanyak 284 orang, KPU Lampung Timur ingin mengetahui estimasi waktu yang dibutuhkan sehingga memilih DPT yang tergolong banyak dalam kegiatan simulasi ini," ujar Andri.

Kapolres Lampung Timur AKBP. Taufan Dirgantoro mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting karena Pemilu ini lain dari pada yang lain karena Pemilu kali ini adalah Pemilu serentak.

"Masyarakat akan memilih Presiden dan wakil Presiden, Anggota DPR mulai Kabupten sampai pusat dan DPD. Jumlah TPS di Lampung Timur sebanyak 3.440 dan jumlah personil Polres Lamtim yg dilibatkan untuk pengamanan sebanyak 671 pers dibantu dengan linmas," kata Taufan.

Komandan Kodim 0429 Lampung Timur Letkol Ch. Prabowo mengatakan didepan kita adalah contoh bersama dan contoh ini akan di bawa ke tiap-tiap daerah diLampung Timur, mari kita bersama-sama menjaga supaya pesta demokrasi ini berjalan aman tertib dan damai.

"Apabila ada yang mengganggu akan diambil tindakan tegas tidak pandang bulu, Untuk diLampung Timur ini bisa dijadikan contoh untuk daerah lain bahwa masyarakat Lampung Timur sudah cerdas bisa memilih mana-mana tindakan yang baik dan buruk. Kami TNI terutama Kodim dan Polres tidak memihak (netral) dan kami akan menjaga kondisi seaman mungkin," kata Dandim.(fahri)