Rabu, 20 Maret 2019

Kapolda Lampung ajak masyarakat untuk perangi berita Hoax


Warta Pramudya -- Kepala Kepolisian Daerah Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Lampung Timur. Kedatangan Kapolda beserta rombongan disambut dengan kereta gajah dari Taman Nasional Way Kambas.

Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, rabu (20-3-2019) mengatakan menghadapi pesta demokrasi pada pemilu 2019 ini ada semburan-semburan kebencian dan kebohongan yang terus berulang-ulang disebut sehingga seolah-olah berita itu menjadi bener.

"Semua masalah kriminal dan mungkin pelanggaran Untuk itu dalam struktur sosial kita ada tokoh formal dan informal seperti yang saya jelaskan tadi fungsinya adalah sebagai sosial kontrol sosiak yang paling rendah itu ada di bawah yaitu rumah tangga serta kita jangan sampai terprovokasi dengan kabar bohong yang selalu beredar ditengah-tengah kita," kata Purwadi

Bupati Lampung Timur Chusnunia mengatakan Lampung Timur tidaklah segelap atau seburuk seperti yang digambarkan di publik, Lampung Timur sama seperti daerah lain kalaupun masih ada kriminal atau persoalan di sini Pemda bersama polres bersatu untuk menekan angka kriminalitas.


"Sama seperti wilayah-wilayah yang lain dan kami juga ingin membuktikan kepada publik dan senantiasa kita bersama-sama melakukan hal tersebut bahwa Lampung Timur adalah daerah yang aman nyaman ramah masyarakatnya hangat tokoh-tokohnya welcome semua kita menjadi keluarga," ujar Chusnunia.

Sementara itu Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro mengatakan bahwa polres Lamtim selalu melakukan langkah-langkah guna menekan angka kriminalitas di wilayah hukum polres Lamtim.

"Salah satunya pokdar kamtibmas yang saat ini sedang kita lakukan bekerja sama dengan masyarakat sehingga keamanan ditengah-tengah masyarakat akan terjamin," kata Taufan(fahri)