Jumat, 15 Maret 2019

DPRD Lamtim Gelar Paripurna Rencana Kerja 2020


Warta Pramudya -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Timur menggelar Rapat Paripurna dalam Acara Hasil Pembahasan Rencana Kerja Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur Tahun 2020 dan Penyampaian Laporan Hasil Kegiatan Reses DPRD Kabupaten Lampung Timur.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Lamtim Ali Johan Arief dan berlangsung di Ruang Sidang DPRD setempat, jumat (15-3-2019).

Juru Bicara Badan Musyawarah DPRD Lamtim Hendri Nurhadi saat menyampaikan Laporan hasil pembahasan Rencana Kerja Anggota DPRD Lamtim rencana kerja yang telah dibahas oleh Banmus dapat memberikan manfaat yang besar untuk Masyarakat Lampung timur dimasa yang akan datang.

"Dalam upaya memaksimalkan pelaksanaan tugas pemerintah daerah menuntut peran DPRD yang memiliki rasa tanggung jawab dan kemampuan yang profesional dalam menjalankan peran dan fungsinya baik dalam tatanan legislasi, anggaran dan pengawasan sehingga dapat mendorong akuntabilitas kinerja," kata Hendri.

Hendri menambahkan untuk melaksanakan ketiga fungsi yang ideal tersebut DPRD dilengkapi modal dasar yang cukup besar dan kuat yaitu tugas dan wewenang, alat kelengkapan dewan dan hak dan kewajiban Dewan.

"Keberadaan alat kelengkapan dewan dituntut mampu merumuskan program kerja yang sekaligus juga mendorong terlaksananya program yang dikoordinasikan oleh Badan Musyawarah," jelas Hendri.(fahri)