Kamis, 28 Februari 2019

Polres lamtim gelar latihan Sispamkota

Warta Pramudya -- Kepolisian Lampung Timur menggelar latihan simulasi sistem pengamanan (sispam) kota Operasi Mantap Brata Krakatau 2019 di lapangan pemda setempat, kamis (28/2/2019).

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro mengatakan latihan ini untuk kesiapan pengamanan Pesta Demokrasi agar berlangsung aman, tertib dan Lancar pada Pemilihan Umum tahun 2019.

"Simulasi digelar untuk menghadapi situasi yang bersifat kontijensi dan segala kemungkinan yang terjadi dalam pelaksanaan Pemilihan umum 2019 di Lampung Timur. Mudah-mudahan dapat mengantisipasi hal-hal yang buruk seperti unjuk rasa yang anarkis ataupun pelanggaran pemilu lainnya," katanya.

Taufan menambahkan, Polres Lampung Timur mengerahkan 671 personel ditambah BKO dari Polda 94 Personel dan BKO Polres Metro 25 personel untuk mengamankan Pemilu yang bertugas mulai pelaksanaan kampanye sampai pemungutan suara pada 17 April 2019.

"Pengamanan untuk mengantisipasi, menanggulangi dan mengendalikan gangguan Kamtibmas dalam bentuk bahasa ataupun bersifat potensi dengan metode preventif dan Represif terbatas dengan tujuan mengamankan kota objek vital dan penanggulangan terhadap kerusuhan massa," kata Taufan.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera mengimbau masyarakat mengendalikan diri sehingga Pemilu ini berjalan kondusif. "Kita berharap di Lampung Timur tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan," ungkapnya. (Af)