Kamis, 21 Februari 2019

HPSN ke-14 kapolres lamtim ajak warga jaga kebersihan


Warta Pramudya --  Ratusan orang yang tergabung dari unsur Polri, Tni, pemda, para pelajar serta masyarakat umum tampak membersihkan sampah dikawasan pesisir Pantai Kerangmas, Desa Muaragadingmas, kecamatan Labuhan Maringgai.

Kegiatan yang bertajuk Gerakan Aksi Bersih-Bersih Pantai dan Laut itu diprakarsai oleh Satuan Polair Polres Lampung Timur.

Kegiatan itu diawali apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Timur AKBP. Taufan Dirgantoro.

Kapolres Lampung Timur AKBP. Taufan Dirgantoro, selasa (21-2-2019) mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional ke-14 tahun 2019.

"Ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap kebersihan terutama diwilayah pantai ini karena kita tahu bersama jika kita membuang sampah sembarangan tentunya lingkungan kita tidak akan asri," ujar Taufan

Taufan menambahkan Pemanasan global yang saat ini kita rasakan salah satu faktor utamanya dari sampah terutama sampah-sampah plastik yang kita lihat selama ini.

"Saya juga berpesan kepada para pengunjung pantai kerangmas ini untuk sama-sama menjaga kebersihan pantai ini sehingga kita semua para pengunjung menjadi nyaman," tutup Kapolres.(af)