Sabtu, 16 Februari 2019

Gibran,bocah asal Sukadana penderita tumor otak butuh uluran tangan dermawan


Warta Pramudya -- Gibran Rifky Ramadan umur 4 th, mengidap penyakit tumor otak sejak tanggal 23 Desember 2018 yang lalu. Anak pasangan Ibu Rosmayanti 31 th pekerjaan ibu rumah tangga & Bapak Syamsuddin 41 th bekerja sebagai tukang pijat.

Menurut Dian Ansori selaku aktivis pemerhati anak di Lamtim, Gibran lahir & tinggal bersama orang tuanya, di Dusun Sidodadi Desa Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana.

"Awal mulanya Gibran sering merasakan sakit kepalanya kemudian dibawa ke Puskesmas dan dirujuk ke Rumah Sakit Mardi Waluyo Metro, akhirnya gibran kembali dirujuk ke Rumah Sakit Abdul Muluk (RSUAM) Bandar Lampung, meski demikian tidak hanya sampai di rawat di Bandar Lampung akan tetapi Gibran harus dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkesumo"ujar Dian Ansori, Sabtu. (16/2/19).

Lebih lanjut Dian Ansori mengatakan meski seluruh biaya pengobatan gratis karena menggunakan BPJS Kesehatan, apa mau dikata orang tuanya yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang pijat tidak mampu untuk melakukan berobat jalan yang harus mondar mandir ke Rumah Sakit.

”Melalui media kami minta Pemerintah maupun para dermawan dapat membantu biaya transportasi agar Rifky dapat sembuh dari penyakit yang diderita,” pungkas Dian Ansori. (*)