Sabtu, 05 Januari 2019

Pedagang di pantai Kerang Mas minta pembangunan kios untuk berdagang.

Deretan kios kios di Pantai Kerang Mas yang perlu perhatian
Warta Pramudya --Obyek wisata pantai Kerang Mas merupakan satu diantara sekian banyak objek wisata yang ada dikabupaten Bumei Tuah Bepadan Lampung Timur.Keberadaan objek wisata Pantai ini  membawa dampak positif bagi kehidupan warga setempat.Hal itu dikarenakan sejak dibukanya tempat wisata ini ,banyak warga setempat yang menambah usaha nya dengan membuka kios dan kantin.

Berdasarkan informasi dilapangan puluhan kios milik warga telah terbangun di objek wisata pantai kebanggaan warga Lampung Timur itu, namun sungguh sangat disayangkan bangunan kios kantin tersebut terkesan kurang sedap di pandang mata pengunjung dikarenakan kurang tertata dengan rapi dan masih banyak yang terbuat dari bambu dengan atap terpal atau tenda.
"Alhamdulilah sejak  pantai ini dibuka , kami warga masyarakat  merasakan dampak positif nya  ,karena kami bisa menambah pemasukan untuk biaya kehidupan sehari hari dengan membuka kantin" kata Samsul salah seorang pemilik kantin(4/1)
Lanjut samsul ,karena terbatasnya modal yang dimiliki ,maka hanya bisa membuat kantin darurat dengan material bambu /kayu dan beratapkan terpal.

"Karena minimnya modal yang kami miliki ,Maka kami hanya  bisa membuat bangunan kantin darurat yang penting bisa untuk berdagang"Imbuh nya.

Sementara itu Gufron pemilik kantin lainnya   meminta kepada pengelola ,Pemerintah Desa dan Pemkab Lampung Timur melalui Dinas Pariwisata setempat untuk dapat menganggarkan dana guna membangun kios dan kantin permanen yang nantinya di peruntukkan bagi para pedagang yang ada ditempat ini .

"Kami Minta kepada pengelola ,Pemdes dan Pemkab Lamtim untuk dapat sekiranya menganggarkan dana guna membangun  bangunan kantin prrmanen untuk kami usaha " kata amsar yang diamini oleh pedagang -pedagang lainnya.

Sementara itui salah seorang pengelola pantai  tersebut  yang enggan dituliskan namanya mengatakan, bahwa tahun 2019 Ini Pemkab Lampung Timur akan membangun kantin yang di peruntukan bagi para pedagang yang ingin berdagang dipantai kerang mas.(rls/is)