Senin, 14 Januari 2019

Pantai Kerang Mas Butuh Penambahan Sarana Dan Prasarana Penunjang

Pengunjung Pantai Kerang Mas sedang foto bareng badut
Objek wisata pantai Kerang Mas Labuhan Maringgai saat ini sudah mulai dikenal banyak orang.Terbukti dari data manivest yang diperoleh dari narasumber di Dinas Pariwisata setempat yang enggan dituliskan namanya yang mengatakan bahwa pada tahun 2017-2018 lalu  tercatat kurang lebih 1juta orang wisatawan baik lokal maupun Nasional.Adapun pengunjung pantai Kerang Mas tersebut nomor 2 Se-Lampung setelah pantai Sari Ringgung Bandar Lampung yang pada tahun tersebut dikunjungi  2 Juta pengunjung.

Sementara itu menurut Toni warga labuhan Maringgai, dirinya sangat menyayangkan  Pemerintah Kabupaten setempat yang terkesan kurang maksimal dalam berupaya untuk mengembangkan dan membangun berbagai sarana prasarana di objek wisata pantai  kebanggaan warga Lamtim itu.Hal itu dapat dilihat dengan minimnya sarana serta prasana penunjang yang ada di pantai tersebut.

Toni juga mengatakan bahwa selain membutuhkan penambahan berbagai fasilitas penunjang, pantai Kerang Mas juga membutuhkan promosi.

"Karena selama ini promosinya sangat kurang hanya ada beberapa media dan surat kabar online saja yang sering mempromosikan dan memuat berita tentang keberadaan objek wisata tersebut" ujar Toni

Hal senada juga disampaikan Yoga, salah satu pengunjung dari Kota Metro yang mengatakan bahwa pantai Kerang Mas membutuhkan sarana dan prasarana penunjang yang dapat menambah daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung.

"Objek wisata ini perlu adanya penambahan berbagai fasilitas sarana prasana penunjang wisata yang nantinya diharapkan akan dapat menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke pantai Kerang Mas". kata Yoga (is)