Selasa, 22 Januari 2019

Nunik : Selain untuk memenuhi dan melindungi hak-hak anak tetapi juga untuk menjaga dan memberikan hak-hak guru termasuk kesejahteraannya.


Warta Pramudya -- Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim  hari Senin 21 Januari 2019 menghadiri Sosialisasi Pembinaan Pendidikan Keluarga(Bindikel) dan Sekolah Ramah Anak(SRA)di Rantau Jaya Udik 2 Kecamatan Sukadana Lampung Timur. Kehadiran Bupati Lampung Timur tersebut disambut oleh penampilan group Drumband siswa siswi SDN 02 Sukadana Pasar.

Dalam sambutanya Bupati perempuan pertama di Lampung yang akrab disapa Mbak Nunik menyampaikan bahwa Sosialisasi Sekolah Ramah Anak merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam mewujudkan hak hak anak terutama dilingkungan sekolah kaarena Lampung Timur menuju Kabupaten Ramah Anak.

"Ini bukan hanya status status dan penyebutan penyebutan, bolak balik tentang ramah anak,sekali lagi demi memberikan yang terbaik untuk generasi yang akan melanjutkan perjuangan kita.InsyaAllah kalau kita memberikan yang terbaik untuk generasi generasi Lampung Timur menjadi generasi generasi yang handal,pekerja keras,yang tidak gampang menyerah,dengan akhlak yang baik,tata krama dan sopan santun yang terjaga " ujar Nunik

Nunik juga menjelaskan bahwa adanya Sekolah Ramah Anak selain untuk memenuhi dan melindungi hak-hak anak tetapi juga untuk menjaga dan memberikan hak-hak guru termasuk kesejahteraannya.

"Banyak sebenarnya yang ingin kita kupas sampai tuntas, bagaimana sekolah-sekolah bisa mewujudkan hak anak secara utuh dan penuh tetapi juga guru guru bisa mengajar dengan tenang disamping urusan kesejahteraan guru juga menjadi perhatian utama".tutur Nunik yang langsung disambut dengan tepuk tangan para guru yang hadir.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Marsan mewakili Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan yang berhalangan hadir, selanjutnya hadir juga Camat Sukadana, Mursid S.Sos.MM,Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Sukadana, Sutanto,Kepala Sekolah dan Guru dari Kober,SD dan SMP Sekecamatan Sukadana.(is)