Rabu, 16 Januari 2019

Kadis Pertanian dan Pangan Lamtim lakukan kunjungan dan penanaman padi perdana di Batanghari

Warta Pramudya -- Kepala Dinas Pertanian Tanaman dan Pangan Kabupaten Lampung Timur M Yusuf HR melaksanakan kunjungan sekaligus penanaman padi perdana di desa Balerejo 40 Kecamatan Batanghari, Rabu (16/1/2019)

Penanaman padi perdana tersebut dihadiri forkopincam Batanghari, Koordinator Penyuluh Pertanian dan anggota kelompok tani desa Balerejo Batanghari.

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Lampung Tinur M Yusuf HR  seharusnya kegiatan ini dimulai awal januari ,namun karena kondisi air masih kurang sehingga baru hari ini dilaksanakan gerakan tanam padi perdana.

"InsyaAlloh dalam tempo 10 hari sudah selesai kok",ujar Yusuf

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Lampung Timur M Yusuf HR juga mengharapkan dengan adanya kunjungan tersebut dapat memberikan semangat,spirit agar para petani termotivasi untuk membudidayakan usaha taninya dengan baik.

"Karena dengan kerberhasilan petani diharapkan akan mendukung swasembada pangan kita" harap Yusuf

Perlu diketahui juga setelah melakukan penanaman perdana Kadis Pertanian dan Pangan M Yusuf HR juga melakukan kunjungan ke petani bawang merah di desa banjarejo 38 batang hari.(is)