Kamis, 17 Januari 2019

Drumband SDN 02 Sukadana Pasar siap tampil di acara Sosialisasi Pendidikan Keluarga dan Ramah Anak


Warta Pramudya--Sebagai upaya mengurangi kenakalan anak dan mendukung bakat anak, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Sukadana Pasar Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur menggiatkan kegiatan ekstrakurikulernya(ekskul) ,salah satunya ekskul musik drumband.

Kepala SDN 02 Sukadana Pasar Masnana SPd.SD mengatakan, musik drumband tersebut adalah kegiatan ekskul SDN 02 Sukadana Pasar yang dilaksanakan setiap hari jumat.

"Memang kegiatan ini sebagai ekskul setiap hari jumat, namun hari ini kami latihan untuk persiapan tampil pada acara Sosialisasi Pendidikan Keluarga dan Ramah Anak tanggal 21 Januari 2019 di Desa Rantau Jaya Udik 2 Kecamatan Sukadana" ujarnya saat mendampingi anak didiknya yang sedang latihan drumband di halaman sekolah, Kamis (17/1/2019)

Menurutnya,grup drumband SDN 02 Sukadana Pasar terbentuk tahun 2013 dan sudah sering tampil dan telah menghafal 7 lagu diantaranya lagu Nasional,Lagu Daerah dan lagu lagu hits.

“Mereka memang sudah sering tampil dalam setiap acara baik perlombaan maupun acara seremonial ,bahkan grup drumband kami pernah mengikuti lomba tingkat Sumbagsel dan mendapat juara umum harapan 1 ",paparnya

Pada kesempatan tersebut Kepala SDN 02 Sukadana Pasar Masnana SPd.SD juga berharap  mendapatkan bantuan dari Bupati Lampung Timur berupa alat drumband.

"Harapan saya ,grup drumband kami ini dapat tampil maksimal dan harapan paling inti mendapat bantuan dari Ibu Bupati Lampung Timur berupa alat drumband".pungkasnya.

Perlu diketahui selain drumband kegiatan ekskul SDN 02 Sukadana Pasar ada Pramuka, pencak silat,seni tari.(is)