Senin, 07 Januari 2019

26 Desa Ramah Anak Lampung Timur Terima Hibah Alat Kreasi Seni

Warta Pramudya -- "Man Jadda Wa Jada, dimana kita memiliki keinginan dan bersungguh-sungguh maka akan berhasil”, Ujar Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim saat memberikan sambutan pada acara Penyerahan Hibah Alat Kreasi Seni bagi Desa Ramah Anak yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati Lampung Timur, Senin (07/01/2019).

Dengan didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Penduduk, Farida Norma, Chusnunia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan Kabupaten Lampung Timur sebagai kabupaten ramah anak.

“Kita bersyukur pada tahun lalu kita mendapatkan penghargaan kabupaten ramah anak meskipun baru tingkat pratama tapi ini merupakan sebuah prestasi karena tidak semua kabupaten di Provinsi Lampung bisa menyelesaikan tahapan ini”.
“Ini merupakan kerja keras kita bersama, kita berspakat dan bertekad bagaimana Lampung Timur bebas kekerasan anak dan ini dimulai dari kerjasama kita bersama tidak bisa sendiri sendiri, setelah dilakukannya penyerahan bantuan kita harapkan nantinya akan muncul kreatifitas-kreatifitas dari desa-desa ramah anak”.

Lebih lanjut Chusnunia menyampaikan terimakasih kepada desa-desa yang telah mengalokasikan sebagian dana desanya untuk kepentingan anak-anak dan meminta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Penduduk agar kegiatan ini dapat  dilanjutkan kedepan.
“Mungkin ini bagian awalnya alat kesenian, untuk selanjutnya apa yang dibutuhkan jadi bisa bermanfaat”.

Untuk diketahui pada penyerahan ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menyerahkan berbagai macam alat kreasi seni antara lain berupa gitar elektrik, gitar bass elektrik, keyboard music, drum band, hadroh, saron, gendang, gong,  kedemung, angklung, bonang, busana tari sembah, busana tari bedana, busana tari melinting, serta alat dan bahan sulam.
Seluruh alat-alat tersebut diberikan kepada 26 desa ramah anak yang ada di Kabupaten Lampung Timur, antara lain Desa Tulus Rejo, Purbo Sumbodo, Bale Kencono, Wonokarto, Sumber Gede, Tri Sinar, Pakuan Aji, Gunung Tiga, Catur Swoko, Taman Cari, Taman Negeri, Raman Fajar, Labuhan Ratu VII, Braja Asri, Braja Harjo, Raja Basa Baru, Sri Menanti, Sindang Anom, Mengandung Sari, Gunung Mas, Marga Batin, Sumber Hadi, Pelindung Jaya, Negara Batin, Muara Gading Mas, dan Sumur Kucing.(rls/is)