Minggu, 16 Desember 2018

Yoshi Liga Dangdut Indosiar Menghibur Para Pengunjung Pasar Wedana


Warta Pramudya -- Hari Pertama Wedana Got Talent (WGT) kategori pelajar berlangsung ramai dan meriah dengan berbagai bakat dan talenta dari anak – anak tingkat SD, SMP sampai dengan SMA/SMK yang ada di Lampung Timur dan daerah lainnya di Pasar Wedana Desa Pasar Sukadana, Lampung Timur.(15/12/18).

Di Hadapan para juri yang kompeten dari Akademisi Universitas Lampung (Unila)fakultas Seni, mereka(peserta WGT) unjuk kebolehan dengan talenta dan bakat yang berbeda mulai dari olah vokal,tari kreasi,pencak silat, Hip-hop, puisi dan lain sebagainya.Acara tersebut dihibur langsung oleh yossy Liga Dangdut Indosiar.

Menurut ketua penyelenggara Arief bahwasanya acara Wedana Got Talent di selenggarakan dari tanggal 15 - 29 Desember 2018 setiap Sabtu sore sampai dengan malam.

“Sampai dengan hari ini yang telah mendaftar sebanyak 102 peserta terdiri dari pelajar yang ada di Lampung Timur dan daerah lainnya seperti Bandar Lampung dan Pringsewu dengan bermacam talent di bidang seni”ujar Arif

Sementara di tempat yang sama para juri dari akademisi Unila sangat menyambut positif dengan di selenggarakannya acara ini

“Kami sangat mengapresiasi dengan Wedana Got Talent ini, ternyata talenta – talenta muda dalam bidang seni di Lampung Timur sangat lah luar biasa”ujar Hendry salah seorang akademisi saat di temui di jeda acara

“Mungkin kesempatan tampil dan minimnya sarana dan prasarana untuk mengembangkan bakat mereka sehingga talenta yang mereka miliki tak bisa terekspos dan tersalurkan dengan maksimal,maka kami angkat topi pada penyelenggara WGT yang bisa mengakomodir bakat – bakat seni di Lamtim, mudah – mudahan ini jadi titik balik kebangkitan seni di sini”tambahnya.

Sementara Kepala Desa Pasar Sukadana Delly Sulthoni Sanjaya menyampaikan bahwa sebagai Kades hanya bisa memfasilitasi keinginan dari anak – anak muda agar punya tempat untuk kongkow sekaligus dapat berekspresi dengan bakat mereka.

“Saya sebagai Kepala Desa hanya mempasilitasi, kedepannya akan kita agendakan agar Pasar Wedana ini lebih heboh lagi tentunya dengan bantuan semua pihak, apalagi ini adalah kegiatan yang positif” ujarnya.

Seperti diketahui Pasar Wedana adalah lokasi eks Pasar Sukadana yang dulu kumuh dan tak terurus kini di sulap oleh tangan -tangan kreatif menjadi tempat yang asyik dan nyaman untuk bersantai sambil menikmati aneka kuliner sambil menikmati bermacam acara khas kaum muda(spo)

Editor : suprapto