Kamis, 27 Desember 2018

Wakil Bupati Terima Audiensi Bawaslu Lampung Timur

Warta Pramudya -- Bertempat di ruang kerjanya, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari menerima audiensi Ketua dan Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Lampung Timur, Kamis (27/12/2018).

Hadir pada audiensi tersebut, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Subandri Bachri, dan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Timur, Uslih.

Adapun Tujuan dilakukannya aundensi tersebut ialah untuk berkoordinasi terkait data pemilih pemilu yang belum melakukan perekaman, karena pemilih yang dapat menggunakan hak pilihnya selain yang sudah terdaftar di DPT yaitu  pemilih sudah memiliki KTP elektronik.

 “Kami dari bawaslu sangat berharap persoalan pada perekaman E-KTP ini sudah selesai di akhir 2018, sehingga di awal 2019 ini sudah fokus kerja lain sebagaimana kerja bawaslu.” Ujar Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Timur, Uslih.

Dalam wawancara singkatnya, Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan hari ini Bawaslu Lampung Timur melaksanakan audensi terkait jumlah data pemilih yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

“Ada beberapa hal yang disampaikan bawaslu terkait jumlah data pemilih yang saat ini DPT nya yg sudah ditetapkan oleh KPU, namun di capil sendiri masih melaksanakan perekaman ke desa-desa, maupun ke sekolah-sekolah sesuai dengan instruksi kementrian dalam negeri”.

“Oleh karena itu, kita menyamakan persepsi antara bawaslu dengan pemerintah kabupaten karena kita punya tanggung jawab bahwa pemilu legislatif dan pilpres yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April harus berjalan baik dan sukses. Insyaalaah ke depan bahwa kita akan jemput bola terus baik ke desa-desa maupun ke sekolah-sekolah untuk mengupdate pemilih pemula yang saat ini dilakukan pendataan-pendataan.”, tutur Zaiful Bokhari. (Rls/is)


Editor : suprapto