Rabu, 19 Desember 2018

Wabup : RSUD Sukadana Permudah Pengobatan Noval


Warta Pramudya -- Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari melihat langsung kondisi Noval Albuqori, yang dirawat di RSUD Sukadana, rabu ( 19/12 ).

Noval adalah Buah hati dari pasangan Hermanto yang beralamat di desa Brawijaya Dusun 003 RT 003 Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur ini Menderita luka melepuh bagian tubuhnya akibat terkena air nira mendidih.

Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari merasa prihatin atas musibah yang menimpa keluarga Hermanto ini yang mana anaknya yang masih balita berusia 13 bulan mengalami luka akibat terkena air nira yang mendidih dan mengakibatkan 70% tubuhnya melepuh.

"Ini menjadi perhatian para orang tua supaya lebih memperhatikan dengan sungguh-sungguh putra-putrinya jangan sampai kejadian seperti ini terulang lagi dan ini jadi pelajaran berharga bagi kita semua," ujar Zaiful.

Zaiful juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat kita agar dalam mencari nafkah itu terutama yang berkegiatan seperti bapak hermanto ini kan masih banyak agar lebih berhati-hati lagi terutama keselamatan putra- putrinya.

"Kita juga meminta pihak rumah sakit daerah sukadana ini agar memberikan kemudahan-kemudahan bagi keluarga ini dan memberi perhatian lebih kepada noval karena inikan masih balita masih perlu perhatian khusus dan kita doakan supaya ananda noval ini cepat sembuh," tambah Zaiful

Peristiwa itu terjadi Sabtu 15 Desember 2018, saat itu Hermanto melakukan aktifitas seperti biasa merebus air nira di atas tungku kemudian. Saat itu sang balita bermain dekat tungku rebusan. Hermanto kemudian melanjutkan mengambil air nira di pohon.

Pada saat korban berada dekat tungku tiba-tiba saja wajan tempat memasak air nira itu jebol sehingga seluruh nira yang ada tumpah ke perapian dan api serta abu langsung menyembur. Korban yang berada di dekat tungku tak luput dari semburan api dan abu panas hingga sekujur tubuhnya melepuh.(AF)

Editor : suprapto