Rabu, 12 Desember 2018

Plut Kumkm Provinsi Lampung Lakukan Kunjungan ke Pelaku Usaha di Kota Metro dan Lampung Timur

Tim Plut Kumkm Provinsi Lampung saat berkunjung ke Usaha Mikro "Dapur Mery" Desa Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana Lampung Timur
Warta Pramudya -- Dalam rangka melakukan pendampingan terhadap Koperasi dan UMKM di Provinsi Lampung, Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) pada Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung melakukan kunjungan kebeberapa  Koperasi dan UMKM di Kota Metro dan Lampung Timur, Selasa 11 Desember 2018.

Konsultan PLUT KUMKM Provinsi Lampung Bidang Kelembagaan  ir. Pahala tampubolon.M.M saat melakukan kunjungan ke usaha mikro cake and pastry  "Dapur Mery" yang lokasinya di Desa Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana Lampung Timur mengatakan bahwa kunjungan ini dilakukan untuk pembinaan dan memajukan pelaku usaha baru yang dapat berkembang dan produktif.

"Jadi tugas pokok kami  memberikan layanan pendampingan KUMKM di bidang kelembagaan, akses pembiayaan, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, produksi, pemasaran atau kemitraan usaha dan hingga akses kepada teknologi informasi" ujar Pahala Tampubolon atau yang biasa akrab disapa opung.

Konsultan Plut bidang kelembagaan ir. Pahala Tampubolon.M.M  yang juga tenaga ahli bidang Koperasi dan UMKM provinsi lampung juga mengatakan bahwa selama ini masih banyak kekurangan dalam pembinaan terutama dalam pendampingan.

"Ada kegiatan hebat yang digelontorkan terus dikumpulkan,sosialisasi ada  bantuan dan dibiarkan,ya akhirnya kembali dari nol deh" tegasnya

"Dengan adanya pendampingan ini saya berharap generasi muda kita bangkit berwirausaha dan akhirnya menjadi owner, ketimbang jadi kroco mumet" imbuhnya dengan nada canda.

Lebih lanjut ir. Pahala tampubolon.M.M  mengatakan PLUT Provinsi lampung diresmikan Agustus 2017 oleh Kementrian Koperasi dan UKM melalui Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha Kemenkop dan UKM.

Perlu diketahui tim pendamping yang melakukan kunjungan diantaranya Konsultan bidang pembiayaan shinta lillati,bidang pemasaran meirisa puspita,Jaringan kerjasama amrizal pahlevi dan bidang IT prasetyo ambang utomo (spo)


Editor : Suprapto