Selasa, 18 Desember 2018

PKBI Lampung Timur Gelar Bhakti Sosial


Warta Pramudya -- Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Lampung Timur menggelar acara Bhakti Sosial di Puskesmas Raman Utara.(18/12/2018)

Acara tersebut dibuka oleh wakil bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari dan dihadiri Plt.Kepala Dinas Kesehatann Lampung Timur, Syamsu Rijal, Camat Raman Utara, Adnan, Forkopimcam Raman Utara, serta ketua dan Anggota PKBI Kabupaten Lampung Timur.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari berharap kegiatan semacam ini dapat terus dijalankan dan bisa berkembang dengan baik. Zaiful juga menyampaikan akan memperhatikan dengan sungguh-sungguh apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Lampung Timur.

“Insyallah tahun 2019 pada perubahan APBD kita akan mengalokasikan secara khusus untuk Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) sehingga nantinya bisa melakukan kegiatan-kegiatan sosialisasi dan bakti sosial, jika tahun ini baru 1 Kecamatan maka tahun depan kita targetkan paling tidak 10 sampai 11 Kecamatan sehingga awal 2020 nanti sudah selesai 24 Kecamatan, mari kita bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten bahu membahu membangun Kabupaten yang kita cintai ini”. Ujar zaiful bokhari.

Sementara itu menurut Ketua Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Lampung Timur Putri Ernawati Zaiful Bokhari kegiatan ini mengangkat tema untuk mewujudkan wanita Indonesia bebas Kanker Serviks dan Payudara dengan deteksi dini melalui iva test dan sadanis.

"Yang mana kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan sekaligus mengetahui dan mendeteksi sejak dini gejala-gejala kanker melalui tes IVA dan SADANIS (Pemeriksaan Payudara Klinis) karena kanker merupakan penyakit mematikan peringkat kedua" ujarnya

Perlu diketahui, pada kegiatan ini diikuti oleh 50 orang yang melakukan IVA test.(IS)


Editor : suprapto