Senin, 24 Desember 2018

Cen Suatman : Keadaan Pantai Kerang Mas Normal hanya sempat surut/dangkal pada sabtu malam

Suasana Pantai Kerang Mas Minggu 23 Desember 2018
Warta Pramudya -- Pantai Kerang Mas Labuhan Maringgai Lampung Timur setiap hari Minggu dan libur Nasional selalu dipadati pengunjung yang suka berlibur dipantai dan juga bagi mereka yang penasaran ingin melihat langsung panoramanya.

Bahkan pasca bencana ombak tinggi di perairan Selat Sunda, Serang dan Lampung Selatan,pantai Kerang Mas kemarin masih dikunjungi wisatawan yang berlibur di pantai Kerang Mas Minggu, 23 /12/2018

Menurut Camat Labuhan Maringgai Cen Suatman, Minggu 23 Desember 2018 situasi dan kondisi pantai wisata Kerang Mas desa Muara Gading Mas Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur, keadaannya normal walaupun menurut warga setempat, keadaan pantai sempat surut drastis/dangkal pada sabtu malam.

"Pantai Kerang Mas biasanya hari minggu ramai pengunjung namun hari Minggu ini pengunjung sedikit berkurang dan hari ini aktivitas nelayan seperti biasa namun kami himbau untuk tetap waspada" demikian tulis Cen Suatman di akun FB nya pada minggu pagi.

Sementara itu saat dihubungi via ponselnya pada siang (24/12/2018) Camat Labuhan Maringgai Cen Suatman mengatakan bahwa apa yang ditulis di Akun FB nya memang benar adanya.

"Memang benar kalau minggu 23 Desember 2018 pantai Kerang Mas masih dikunjungi oleh pengunjung yang ingin wisata pantai" kata Cen Suatman

Pada saat wawancara live by phone di Pramudya 102.3 FM ,Cen Suatman juga menghimbau kepada masyarakat untuk sementara ini kalau bisa menunda rencana wisata pantainya.

"Setelah adanya warning dari BMKG sementara pengunjung di pantai Kerang Mas dan juga Mutiara Baru Labuhan Maringgai dibatasi ,ya ini untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan,jadi setidaknya untuk sementara ditundalah bagi yang punya keinginan wisata ke pantai" mintanya

Sementara itu menurut salah satu pengunjung  yang bernama Muhlisin dari sukadana yang kemarin sudah berwisata di Pantai Kerang Mas , dirinya dan keluarga merasa senang bisa bersantai digazebu yang sudah disiapkan, sembari menikmati angin laut dan melihat ombak kecil dan anak anak yang sedang bermain di pantai.

"Sudah lama saya ingin berlibur ke Pantai Kerang Mas,jadi sekarang bukan lagi katanya dan katanya, akhirnya Minggu 23 Desember kemarin bisa melihat langsung pantai Kerang Mas" ujarnya

"Cuma masalah sampah aja yang perlu sedikit perhatian,walaupun sudah ada tong sampah masih ada sampah di pinggiran pantai" imbuhnya.(is)


Editor : suprapto